Beranda Community Ratusan Mobil Modifikasi Ramaikan MAXI Auto Modfest Perdana

Ratusan Mobil Modifikasi Ramaikan MAXI Auto Modfest Perdana

JAKARTA, 23 Desember 2018 – Mengambil waktu dan tempat bersamaan dengan berlangsungnya Big Bang Jakarta 2018, MAXI Auto Modfest digelar sebagai kontes modifikasi mobil antar sesama klub dan komunitas mobil. Ratusan peserta meramaikan kontes modifikasi pertama garapan MAXI (Modifikasi Avanza Xenia Indonesia) ini.

MAXI Auto Modfest berlangsung selama dua hari, yaitu 22-23 Desember 2018, di Jakarta International Expo Kemayoran. Sebanyak 120 peserta dikatakan hadir dan terdaftar ikut menampilkan karya modifikasi mobil andalannya.

Meski digelar oleh MAXI yang notabene klub pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, namun kontes ini terbuka untuk semua merek dan tipe mobil. Kontes sendiri dibagi menjadi kontes modifikasi dan kontes audio.

“Tujuan kita seperti yang kita inginkan memajukan modifikasi di Tanah Air ini sama membangkitkan kiblatnya yang suka modifikasi audio,” kata Sarwan Edi, Ketua Pelaksana MAXI Auto Modfest.

“Jadi ini perdana kami gelar kontes modifikasi bersamaan dengan acara Big Bang Jakarta, mini PRJ jelang tutup tahun. Total peserta kontes modifikasi ada 40 kontestan, sementara yang ikut kontes audio ada sekitar 80.”

Sekitar 30 kategori modifikasi dilombakan oleh MAXI pada gelaran perdananya ini, dengan hadiah terbesar sebagai ‘King’ akan dianugerahkan piala dan uang tunai Rp 2,5 juta. Peserta kontes audio mendominasi jumlah peserta pada kesempatan ini.

Para peserta hadir tidak hanya dari kawasan DKI Jakarta, tetapi juga berasal dari beberapa kota di Jawa Barat. Aliran modifikasi Static menjadi aliran yang paling banyak ditampilkan oleh para peserta.

Melalui kontes modifikasi perdananya ini, MAXI berharap bisa rutin menggelar kontes setiap tahun di kota-kota berbeda serta membuat kontes ini lebih besar lagi. Rencananya, tahun depan MAXI Auto Modfest akan digelar di Garut, Jawa Barat.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Beginilah Sosok DFSK Glory 560 yang Akan Meluncur Minggu Depan

JAKARTA, 23 Maret 2019 -- Setelah beberapa waktu lalu Carvaganza mendapat foto DFSK Glory 560 dari sales, kali ini kami...

Suzuki Ertiga Tambah Banyak, Suzuki Naikkan Target 20%

JAKARTA, 23 Maret 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menambah keluarga All New Ertiga dengan memperkenalkan All New Ertiga...
video

VIDEO: Merasakan Asyiknya BMW X3 sDrive20i

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Pilihan SUV di jajaran BMW bertambah dengan kehadiran BMW X3 sDrive20i. Meski berlabel temurah, namun...

Aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport? Ini Daftar Harganya

JAKARTA, 23 Maret 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport di Jakarta pada...

Ini Jadwal Balap Rio Haryanto Bersama T2 Motorsports

JAKARTA, 23 Maret 2019 – T2 Motorsports, tim balap yang menaungi David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto akan ikuti kejuaraan balap...