Beranda Community PT Bridgestone Tire Indonesia Rayakan HUT ke-40 Tahun

PT Bridgestone Tire Indonesia Rayakan HUT ke-40 Tahun

Foto: Bridgestone Tire Indonesia

JAKARTA, 29 Desember 2016 — PT Bridgestone Tire Indonesia menggelar serangkaian acara untuk merayakan 40 tahun keberadaannya di Indonesia. Selama empat dekade, ban merek Bridgestone merupakan pemimpin pasar ban di Indonesia dan menjadi “Top of Mind” bagi para pengguna kendaraan bermotor di Tanah Air.

PT Bridgestone Tire Indonesia didirikan pada 8 September 1973, dan mulai berproduksi pada tahun 1976 dengan pabrik pertama di Indonesia didirikan di Bekasi, Jawa Barat dan mulai mengekspor produknya sejak tahun 1983 ke Timur Tengah, Afrika, Oceania, USA dan Asia termasuk Jepang, dan pada tahun 1999, Bridgestone Indonesia telah memulai produksi di pabrik kedua mereka di Karawang.

Berbagai rangkaian acara perayaan ulang tahun, yang dirayakan bersama karyawan dan keluarga besar PT Bridgestone Tire Indonesia. Di antaranya renovasi asrama LLK (Loka Latihan Keterampilan) pada 31 Mei lalu. LLK adalah salah satu kegiatan CSR dari Bridgestone Indonesia yang memberikan sekolah dan asrama gratis untuk pelajar yang lulus dari sekolah kejuruan. Pada hari yang sama, LLK juga mengadakan Kompetisi Keterampilan Teknis bagi siswa SMK di Bekasi.

Family Gathering Bridgestone 40th Anniversary yaitu gelaran kumpul bersama seluruh karyawan dan keluarga ini menjadi puncak kegiatan perayaan ulang tahun ke-40 PT Bridgestone Tire Indonesia. Acara ini dilangsungkan di Jungle Land Theme Park, Sentul, Bogor, pada 30 Oktober 2016 lalu dan dihadiri sekitar 14 ribu karyawan beserta keluarga.

Bridgestone Indonesia juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penanaman 16.040 pohon mangrove serta pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan pada 17 September 2016 ini diikuti sekitar 200 orang karyawan yang berasal dari Pabrik Bridgestone Bekasi, Pabrik Bridgestone Karawang dan Kantor Pusat Bridgestone.

Lomba Lari Bridgestone Marathon yang menempuh jarak 4,0 km pada tanggal 20 Agustus 2016. Lomba lari ini diikuti oleh sekitar 750 peserta yang berasal dari para karyawan Pabrik Bridgestone Bekasi, Pabrik Bridgestone Karawang dan Kantor Pusat Bridgestone dan juga peserta dari perusahaan-perusahaan lain di sekitar Pabrik Bridgestone Karawang.

Tak ketingalan Bridgestone Indonesia 40th Anniversary Dinner di Hotel Mulia Senayan Jakarta, pada 4 Agustus 2016. Acara ini dihadiri oleh para distributor, perwakilan Toko Model (TOMO) tiap wilayah, Bandag, pemegang saham Bridgestone Indonesia, para Direktur, Advisor, para Manager serta perwakilan SPSI PT Bridgestone Tire Indonesia.

“Mari kita terus saling mendukung untuk mencapai Bridgestone Indonesia Dan-Totsu (pemimpin sejati) di wilayah ini dan mari tumbuh bersama menuju ulang tahun ke 50, dan 100 tahun, untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mobil Tanpa Sopir Di Cina Keliling Jualan Ayam Goreng KFC

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak yang beranggapan kalau pandemi Coronavirus bikin perkembangan mobil otonom ikutan digembleng belakangan ini. Tentu saja perkembangan teknologi masih sepenuhnya diarahkan...

Ini Dia, Station Wagon Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

JAKARTA, Caravaganza.com – Station wagon salah satu jenis kendaraan yang sangat populer di Eropa. Tapi sudah lama Volkswagen tak memajang mobil jenis ini di...

Besok, Lexus Luncurkan Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Lexus siap menyambut era barunya di Indonesia, untuk akan masuk ke segmen elektrifikasi. Model full electric akan diluncurkan oleh Lexus di...

Wuling Almaz Limited Edition, Ada Fitur Khusus dan Dijual Hanya 100 Unit

JAKARTA, Carvaganza -- Menjelang penutup tahun, Wulig Motors menghadirkan satu produk anyar. Memang bukan model baru, namun edisi terbatas SUV pertamanya, yaitu Almaz Limited...

Meredes-Benz S-Class Terbaru Bisa Cari Parkir Sendiri Dan Jemput Pemiliknya Di Bandara

JAKARTA, Carvaganza.com – Teknologi mobil semakin canggih saja. Sekarang ini banyak produsen mobil yang sedang asyik mengembangkan teknologi otonom. Pengendara tinggal duduk santai di...