Produsen Mobil Asal Cina, Chery, Balik Lagi Ke Indonesia. Ini Mobil Pertamanya!

Chery Tiggo 8 Pro

JAKARTA, Carvaganza – Setelah sempat minggat dari industri otomotif tanah air beberapa tahun lalu, kini Chery kembali hadir dan akan bermain di segmen SUV (Sport Utility Vehicle). Rencananya Chery Tiggo yang merupakan flagship SUV miliknya yang diboyong. Ada tiga SUV di jajaran Tiggo Pro, di antaranya Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Kami sempat diajak untuk melihat langsung ketiga SUV tersebut dengan spesifikasi untuk pasar global.

Namun demikian, Chery Indonesia juga mengungkapkan akan menyesuaikan spesifikasi yang lebih dekat dengan konsumen di Indonesia dan sesuai dengan regulasi yang ada. Apalagi pemerintah baru saja mengumumkan tentang pajakm obil baru berdasarkan emisi gas buang. Chery menyatakan komitmennya kembali hadir di Indonesia dengan memberikan produk kendaraan terbaiknya.

Chery Tiggo 4 Pro

“Pengenalan kepada teman-teman media ini bertujuan untuk memperkenalkan manajemen PT Chery Motor Indonesia serta memberikan kesempatan pada teman-teman untuk melihat langsung produk Chery. Di antaranya ialah Tiggo SUV yang diisi oleh Tiggo4 Pro, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, sekaligus kami ingin terus menunjukkan komitmen Chery di Indonesia,” kata Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia, Qin Gang.

Dalam kesempatan tersebut, Chery Motor Indonesia juga menyatakan akan menghadirkan diler terbaru di seluruh Indonesia dengan fokus utama pada Tiggo series. Ketiga SUV yang akan dipasarkan di Indonesia mengisi masing-masing kelas, sebut saja Tiggo 4 Pro yang mengisi segmen Low SUV, Tiggo 7 Pro yang mengisi segmen mid size SUV dan Tiggo 8 Pro yang merupakan model tertinggi di jajaran SUV Chery.

Chery Tiggo 7 Pro

Pada spesifikasi global, Tiggo 4 Pro dan 7 Pro dibekali dengan mesin yang sama yakni 4-silinder 1,5 liter Turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT (Continuous Vatiable Transmission). Mesin tersebut menghasilkan tenaga 154 hp dengan tendangan torsi puncak yang mencapai 230 Nm. Sementara untuk Tiggo 8 Pro yang memiliki konfigurasi 7-penumpang memakai mesin 4-silinder 1,6 liter TGDI yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Tenaga yang dihasilkan tentu saja lebih besar yakni 145 hp dan torsi puncak yang mencapai 290 Nm.

Selain itu, mulai dari Tiggo 4 Pro, 7 Pro hingga Tiggo 8 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup melimpah. Beberapa fitur yang digunakan pada ketiganya ialah Roll Stability Control, Speed Limit, Hill Descent + Hill Start Assist. Sementara pada Tiggo 7 Pro dan 8 Pro terdapat penambahan fitur keselamatan seperti Forward Collision Warning dan Lane Departure Warning.

Chery Tiggo 8 Pro

Di tambah lagi, banyak material soft touceh yang digunakan di ruang kabinnya membuat kesannya semakin berkelas. Mulai dari dashboard, door trim hingga seluruh joknya dilapis menggunakan material kulit berkelir hitam. Belum lagi seluruh fitur di dalam yang diatur dengan menggunakan layar sentuh. Kami tidak melihat sedikit pun tombol pengaturan untuk mengoperasikan AC dan layanan hiburannya.

Sajian fitur yang paling lengkap memang terdapat pada Chery Tiggo 8 Pro disamping fitur tersebut, tersedia pula Rear Cross Traffic Alert dan wireless charging untuk smartphone Anda. Selain itu, baik Chery Tiggo 7 Pro maupun 8 Pro juga sudah didukung dengan pengaturan perintah suara Hello Chery untuk mengoperasikan fitur di dalam kabin termasuk membuka-tutup jendela dan panoramic sunroof. Kami belum mendapatkan ancang-ancang harga yang akan dibanderol pada tiga SUV ini, namun dipastikan Chery Indonesia akan mengenalkan secara resmi brand ini pada ajang Indonesia International Motor Show 2022 bulan depan.
ALVANDO NOYA / RS

Baca juga: Honda HR-V Generasi Terbaru Kepergok Berseliweran di Jakarta, Ini Spesifikasinya!

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature