Beranda New Cars Prediksi Spesifikasi SUV Ferrari Purosangue, akan Lawan Lamborghini Urus

Prediksi Spesifikasi SUV Ferrari Purosangue, akan Lawan Lamborghini Urus

MARANELLO, Carvaganza.com – Ferrari berwujud SUV sudah bukan lagi isapan jempol, dengan telah dipastikan akan diproduksi tidak lama lagi. Saat ini bahkan Ferrari sedang mengembangakannya untuk bisa segera dirilis ke pasar. Di sela masa pengembangan, sempat sesosok SUV Ferrari tertangkap kamera, yang memberi gambaran bagaimana kira-kira wujudnya nanti.

Di sekitar markasnya, Maranello, Italia, sebuah SUV prototipe yang diyakini adalah Ferrari Purosangue terlihat sedang berkeliaran tengah diuji jalan. Bagi para penggemar die hard, mungkin akan langsung aneh melihat sosok Purosangue, yang saat ini masih dibalut kamuflase. Namun, Ferrari tampak mengambil arah desain yang berbeda dari pabrikan lain dalam merancang model SUV perdananya.

Dilansir oleh Carscoops, sosok Purosangue berkamuflase disebut seakan menggabungkan gaya desain dari Maserati Levante dengan Porsche Panamera. Levante seperti diketahui, memang berasal dari pabrikan yang masih satu aliansi dengan Ferrari, di bawah Fiat Chrysler Automobile (FCA). Jadi masuk akal kalau Ferrari mengadopsi desain atau bahkan basis Levante untuk Purosangue.

Sepintas, sosok Purosangue seperti sebuah GTC4 Lusso yang diekspansi menjadi SUV. Yaitu dengan atap yang lebih tinggi, serta wheelbase lebih panjang demi menambah pintu di baris kedua. Ferrari mempertahankan bonnet panjang demi pertahankan ciri khasnya, begitu juga pilar D yang landai. Melihat siluet dari samping, Ferrari seperti menghindari membuat desain boxy pada eksterior Purosangue.

Dengan velg palang lima yang sepertinya masih dari model existing Ferrari, stance prototipe Purosangue ini tampak rendah untuk sebuah SUV. Dilihat dari ground clearance yang masih khas sedan. Mungkin Ferrari belum menerapkan spesifikasi penuh ala SUV pada kaki-kakinya. Sementara di buritan, layout quad-exhaust pada ujung knalpot identik dengan milik GTC4 Lusso.

Sejumlah ekspektasi beredar di antaranya adalah bentuk body yang kemungkinan besar akan jauh berbeda pada versi produksi. Termasuk bentuk pintu belakang yang lebih besar, mengikuti legroom baris kedua yang akan diperbanyak. Begitu juga dengan overhang depan yang lebih besar, untuk memperkuat kesan SUV pertama lansiran Ferrari ini.

Yang jelas, sejauh ini belum beredar informasi soal desain fascia depan dan tampilan interiornya. Karena sampai berita ini ditulis, hanay foto dari sisi samping yang tersedia dan bereda. Aman untuk menduga Ferrari masih akan melakukan banyak pembenahan soal desain luarnya, termasuk meningkatkan nilai kepraktisan yang menjadi karakter SUV.

Salah satu dugaan terkuat yang kemungkinan besar benar, adalah pilihan drivetrain yang akan disematkan pada Purosangue. Ferrari diprediksi akan memilih mesin V8 3,9 liter twin-turbo dari beberapa model terkini, salah satunya GTC4 Lusso T. Mesin ini diklaim akan sanggup menyaingi performa Lamborghini Urus yang bertenaga setidaknya 650 hp, meski mesin Ferrari hanya hasilkan 610 hp. Namun dugaan lain menyebut Purosangue akan memiliki bobot lebih ringan daripada Urus.

Purosangue dijadwalkan baru akan meluncur pada tahun 2022, dengan pertimbangan tertunda akibat pandemi global di tahun 2020 ini. Tentunya akan ada rangkaian teknologi baru juga yang dibawa dan diperkenalkan Ferrari melalui Purosangue. Nama unik Purosangue diterjemahkan dari kata atau makna toroughbed alias “berdarah murni”.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...