Beranda Community PPMKI Rayakan HUT Ke-37, Rarusan Mobil Kuno Ramaikan Yogyakarta

PPMKI Rayakan HUT Ke-37, Rarusan Mobil Kuno Ramaikan Yogyakarta

YOGYAKARTA, 15 November 2016 – Tak kurang dari 100 mobil kuno memadati kawasan Alun-alun Utara kota Yogyakarta pada hari Sabtu (12/11). Mobil-mobil kuno ini memeriahkan perayaan ulang tahun yang ke-37, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Acara mengusung tema Bersatulah PPMKI ini dilakukan selama dua hari di kota Yogyakarta.

Ada banyak mobil kuno dari berbagai tahun dan juga beragam merek seperti Dodge, Peugeot, Chevrolet, Mercedes Benz, Plymouth, De Soto, Holden, Opel, Buick, Morris Mini Cooper. Sontak mobil yang terparkir rapih tersebut mengundang lirikan dari turis domestik maupun mancanegara yang sedang berada di sekitar lokasi.

Acara yang digelar selama dua hari tersebut berlangsung dengan meriah. Pada hari pertama, semarak perayaan berlangsung di kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta dengan berkumpul guna melakukan prosesi tiup lilin serta mengelilingi kawasan Keraton Yogyakarta. Acara ditutup dengan gala dinner bersama seluruh peserta. Di hari kedua, berlangsung reli menuju kawasan wisata Merapi yang dimulai dari Puro Pakualaman.

Namun yang paling menarik adalah ada beberapa anggota yang berdomisili di Jakarta mengendarai mobil kuno mereka hingga ke Yogya.

“Acara ini sangat menarik, apalagi kami dari Bali belum pernah melakukan perjalanan menggunakan mobil kuno dengan jarak yang cukup jauh dengan segala keterbatasan kondisi mobil. Sehingga menjadi tantangan yang sangat menarik,” ujar Jos Dharmawan, Pembina PPMKI Bali.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza