Beranda Updates Porsche Resmi Stop Produksi dan Jual Mesin Diesel

Porsche Resmi Stop Produksi dan Jual Mesin Diesel

STUTTGART, 24 September 2018Porsche saat ini resmi sudah tidak lagi memproduksi dan menjual mobil dengan mesin diesel, untuk lebih berkonsentrasi mengembangkan dan memasarkan mobil berteknologi hybrid dan penggerak listrik.

Manager & CEO Porsche, Oliver Blume memastikan kabar tersebut, dengan mengatakan produksi mesin hybrid untuk Porsche sudah dihentikan sejak bulan Februari lalu. Dengan begitu, saat ini tidak ada lagi varian diesel di seluruh line-up Porsche.

Pada Februari 2018 lalu, Porsche telah menyuntik mati lini produksi untuk model Macan S Diesel dan Panamera 4S Diesel. Kala itu, penghentian produksi karena semakin turunnya permintaan dari pasar dan semakin ketatnya uji emisi untuk mesin diesel.

Awalnya pabrikan Jerman ini tidak bermaksud untuk stop sepenuhnya produksi model bermesin diesel, namun saat ini dipastikan bahwa Porsche tidak lagi menawarkan opsi mesin diesel. Penjualan global bahkan hanya menghasilkan 12 persen saja untuk Porsche bermesin diesel di tahun 2017.

“Itu (diesel), dan akan tetap, menjadi teknologi tenaga penggerak yang penting. Kami sebagai pabrikan sportscar, bagaimanapun, yang mana diesel selalu memainkan peran sekunder, telah memutuskan bahwa kami ingin masa depan kami tanpa mesin diesel,” kata Blume.

“Tentu saja kami akan terus memerhatikan konsumen diesel kami yang ada dengan profesionalisme yang mereka harapkan,” tambahnya untuk para pemilik Porsche diesel.

Porsche berambisi bahwa mulai tahun 2025, seluruh produk Porsche akan memiliki teknologi penggerak bertenaga listrik, baik hybrid maupun full electric. Tahun depan juga akan menjadi momen peluncuran sportscar full electric pertama mereka, Taycan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto