Beranda Updates Porsche Hidupkan Kembali Livery Klasik Hadapi Le Mans 2018

Porsche Hidupkan Kembali Livery Klasik Hadapi Le Mans 2018

STUTTGART, 4 Juni 2018Porsche tahun ini memang sudah tidak lagi berpartisipasi di kelas utama World Endurance Championship (WEC), yakni LMP1. Namun bukan berarti mereka akan tampil di Le Mans 24 Hour tahun ini tanpa sentuhan khusus.

Untuk Le Mans 2018, Porsche akan menurunkan barisan mobil balap dengan livery ‘throwback’, seperti mobil-mobil balap mereka di era 1970-an. Dua livery klasik akan ditampilkan oleh Porsche 911 RSR.

Bukan livery Martini atau Gulf Oil, Porsche justru akan memakai kembali livery “Pink Pig” yang dulu pernah dipakai pada mobil 917/20 di tahun 1971. Dijuluki Pink Pig (Babi Pink) karena mobil livery tersebut memiliki diagram pemotongan bagian daging babi.

Pada satu-satunya penampilan livery dengan julukan lain “Trufflehunter of Zuffenhausen” itu, Porsche tidak meraih prestasi bagus di Le Mans. 919 RSR Pink Pig akan dikemudikan oleh tim dengan pembalap Kévin Estre, Michael Christensen, dan Laurens Vanthoor.

Satu livery klasik lainnya adalah warna biru-putih ala merek rokok Rothman’s yang dua kali memenangkan Le Mans melalui mobil 956 dan 962. Selain itu, Porsche juga Berjaya dengan livery ini saat menjadi pemenang Reli Paris-Dakar tahun 1986, dengan mobil 959.

Porsche 919 RSR dengan livery Rothman’s ini akan mengandalkan kombinasi Gianmaria Bruni, Richard Lietz, dan Frédéric Makowiecki di balik kemudinya. Balapan belum dimulai, namun Porsche telah berhasil memenangkan perhatian pecinta balap dengan livery klasiknya.

Selain kedua mobil di atas, akan ada dua mobil tim pabrikan lainnya, serta enam mobil tim privateer, sehingga total ada sepuluh armada 911 RSR di grid Le Mans 24 Hour 2018.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza