PEVS 2022 Sajikan Aktivitas Lengkap Terkait Kendaraan Listrik Kepada Pengunjung

PEVS 2022

JAKARTA, Carvaganza – Pameran khusus kendaraan listrik resmi digelar selama sepuluh hari ke depan, yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Dengan nama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, pameran ini menjadi sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat soal kendaraan listrik yang kini semakin menjamur di pasar otomotif Tanah Air. Ada banyak sajian menarik yang hadir di PEVS 2022.

KEY TAKEAWAYS

  • Penyelenggaraan PEVS 2022.

    Tanggal 22 - 31 Juli 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran.
  • Aktivitas sepanjang gelaran PEVS 2022.

    Ragam kegiatan berkaitan dengan industri dan kendaraan listrik, diikuti oleh lebih dari 50 merek.
  • PEVS 2022 digelar oleh Periklindo bersama Dyandra Promosindo, pada  22 – 31 Juli 2022, di JIExpo Kemayoran. Puluhan merek yang bergerak di segmen kendaraan listrik hadir memeriahkan PEVS 2022, baik dari pabrikan kendaraan roda empat, roda dua, sampai penyedia komponen dan industri pendukung.

    Dengan diselenggarakannya PEVS 2022 oleh Periklindo ini, diharapkan pameran bukan hanya menjadi ajang adu teknologi bagi para peserta, tetapi juga bisa menjadi sarana edukasi yang bermanfaat bagi para pengunjungnya. Berikut beberapa hal yang menjadi highlight selama PEVS 2022.

    PEVS 2022

    Peserta Pameran

    Lebih dari 50 merek hadir menjadi peserta PEVS 2022. Mulai dari pabrikan roda empat yaitu DFSK, Wuling, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan importir mobil mewah Prestige Motorcars. Lalu di segmen kendaraan komersial terdapat bus MAB, kereta gantung Aerobus, Fuso dengan lini truk listriknya dan kembali DFSK menyajikan kendaraan angkut ringan. hadir pula utility vehicle seperti Alke dan Glutton. Produk yang ditawarkan tentu saja sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

    Baca Juga: Haka Motors Tunjukkan Visi Mobil Listrik Buatan Tanah Air di PEVS 2022

    Untuk segmen kendaraan roda dua, terdapat nama Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot dan Trolis. Beberapa di antaranya bahkan memanfaatkan PEVS 2022 untuk peluncuran produk baru. Dan dari sisi industri pendukung, bisa dijumpai Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, Acmic, Oyika dan Vixmo.

    Test Drive & Ride

    Agar memberikan pengalaman maksimal kepada para pengunjungnya, PEVS 2022 turut menyediakan aktivitas test drive & ride. Berbeda dengan pameran otomotif pada umumnya, kegiatan test drive & ride PEVS 2022 dilakukan di dalam ruangan alias indoor. Biasanya kegiatan ini selalu dilakukan di luar ruangan pameran.

    PEVS 2022

    Hal ini memungkinkan karena kendaraan listrik yang tidak menghasilkan emisi gas buang, sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan di dalam hall pameran. Kegiatan test drive & ride ini menjadi yang pertama di Indonesia untuk digelar di dalam hall pameran. (ADV)

    Aktivitas Pendukung

    Pameran ditujukan untuk semua kalangan masyarakat, makanya para pegiat hobi yang masih berkaitan dengan kendaraan listrik turut diakomodasi. PEVS 2022 menghadirkan Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift, Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area, dan VR Game.

    PEVS 2022

    Seminar & Talkshow

    Akan ada beberapa program seminar dan talkshow dengan pembicara dari ragam stakeholders industri terkait. Untuk memberikan edukasi mengenai inovasi, kebijakan, implementasi dari strategi yang disusun untuk industri.

    Peluncuran Produk Baru

    Pabrikan asal China, DFSK, memamerkan kendaraan komersial listrik pertama di Indonesia saat hadir di PEVS 2022. Dua unit langsung dibawa untuk menyapa masyarakat pengunjung PEVS 2022. Lalu Wuling Motors juga menampilkan mobil listrik mungilnya yang akan diproduksi dari Indonesia, yaitu Wuling Air EV.

    Program Khusus Selama Pameran

    Penyelenggaraan PEVS 2022 turut didukung oleh Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner. Dengan hadirnya MTF, pengunjung bisa mendapatkan kemudahan dalam memiliki kendaraan elektrifikasi. MTF siap memberikan penawaran khusus seperti bunga mulai 0% berlaku tenor satu tahun, DP mulai 10% dan tenor panjang sampai 7 tahun. Selain itu, juga terdapat promo pembiayaan multiguna dengan bunga mulai 0,53% per bulan dan cashback hingga Rp 1 juta.

    Wuling Air ev

    Harga Tiket

    Tiket masuk untuk PEVS 2022 dijual secara online dan bisa didapatkan melalui website Dyandra Promosindo (www.dyandratiket.com). Khusus untuk hari pertama, Jumat (22/7/2022) dijual sebagai Premium Ticket dengan harga Rp100.000. Dengan tiket ini pengunjung bisa menikmati pameran mulai dari jam 17.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

    Kemudian untuk tiket reguler, dijual dengan harga Rp30.000 untuk hari Senin sampai Kamis sebagai Weekdays Ticket. Sementara di akhir pekan, Weekend Ticket, berlaku untuk hari Jumat sampai Minggu dengan harga Rp50.000. Jam operasional pameran adalah 11.00 – 21.00 WIB untuk weekdays, sementara di weekend buka lebih awal, yaitu 10.00 – 21.00 WIB.

    Untuk bisa masuk dan menikmati seluruh sajian PEVS 2022, pengunjung harus memiliki aplikasi PeduliLindungi di ponselnya. Petugas akan meminta setiap pengunjung untuk check in di aplikasi sebelum masuk ke area pameran agar bisa memastikan protokol pencegahan COVID-19 dilaksanakan dengan baik.
    (WAHYU HARIANTONO)

    Baca Juga: Mobil Resmi KTT G20, Hyundai Genesis G80 Electrified Hadir Di PEVS 2022

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature