Beranda Community Peugeot Les Autres, Komunitas Pemilik Peugeot Langka Resmi Berdiri

Peugeot Les Autres, Komunitas Pemilik Peugeot Langka Resmi Berdiri

BOGOR, Carvaganza – Komunitas mobil semakin banyak bermunculan di Indonesia. Yang terbaru adalah komunitas Peugeot Les Autres (PLA). Komunitas ini merupakan perkumpulan pada pemilik mobil Peugeot dengan populasi yang jumlahnya terbatas. Kopi darat pertama didakan di Balai Penelitian Teknologi Karet (BPTK) di Bogor. Pertemuan ini juga sekaligus untuk mendeklarasikan komunitasnya secara resmi.

Kopdar pertama ini dimulai dengan ‘konvoi jarak pendek’. Bermula dari tol Jagorawi menuju fasilitas BPTK di Bogor. Sesampainya di lokasi, silaturahmi dimulai dengan upacara memperingati HUT RI Ke-75. Kemudian dilanjutkan untuk berkeliling di area fasilitas BPTK. Bukan untuk wisata saja, para member juga mempelajari teknologi karet yang digunakan untuk membuat ban mobil dan cara perawatannya.

Seluruh rangkaian acara ini dilakukan dengan tetap mengikuti protocol kesehatan yang diwajibkan. Selain untuk saling menjaga diri, tentunya untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Komunitas PLA ini terbuka untuk pemilik, bekas pemilik, calon pemilik serta penggemar model Peugeot dengan populasi terbatas di Indonesia. Seluruh member di PLA juga tetap bisa bergabung ke komunitas regional.

Sejarah Komunitas

Komunitas Peugeot Les Autres (PLA) dimulai sejak 2018. Awalnya, bermula dari acara kumpul Peugeot, akhirnya tercetus ide untuk mendirikan komunitas ini. Tujuannya untuk mewadahi mobil-mobil Peugeot yang jumlahnya sedikit di Indonesia.

“Banyak spesies dari Peugeot di tanah air yang belum memiliki komunitas untuk tipenya, karena tipe tersebut tidak diproduksi dan dipasarkan di Indonesia maupun apabila dipasarkan hanya ada hitungan jari” Ujar Sri Budiarto Santoso selaku Ketua Komunitas Peugeot Les Autres pada siaran pers yang dikirimkan ke Carvaganza, Selasa (18/8/2020).

Pemilik Peugeot 504 Break ini menambahkan bahwa berdirinya PLA bisa menjadi wadah berdiskusi tentang mobil-mobil langka keluaran Peugeot. “Seluruh member bisa saling berbagi ilmu dalam merawat mobil Peugeot langka kesayangannya,” ujarnya.

Komunitas ini kedepannya juga akan melestarikan mobil-mobil yang jumlahnya tidak banyak di Indonesia. Selain itu, kegiatan wajib komunitas ini adalah touring untuk menikmati alam Indonesia.

Komunitas ini telah memiliki AD/RT dan berada dibawah naungan Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI). Hingga kini PLA telah memiliki puluhan anggota yang tersebar hingga luar Pulau Jawa seperti Makassar dan Bali.

Komunitas ini terbuka untuk mobil Peugeot dengan populasi yang terbatas dan tidak memiliki komunitas khusus model tertentu. Selain itu varian populasi terbatas dari model umum seperti 504 Pickup dan 505 Break (Station Wagon) juga dapat mengikuti PLA. Tercatat PLA memiliki anggota dari tertua seri 203 tahun 40an hingga 208 GTi tahun 2000an.

“Semoga PLA bisa merangkul semua pemilik dan penggemar Peugeot langka dengan rasa persahabatan dan kekeluargaan. Saya berharap PLA bisa terus ikhtiar humble but not shy dan pride but not arrogant,” tambah Trisakti Lesmono, member senior pemilik 406 Coupe.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ngeri, Jeep Wrangler Nyangkut Di Bibir Jurang Trek Motor Trail

CALIFORNIA, Carvaganza.com -  Berpetualang adalah kegiatan yang mengasyikkan. Mengunjungi tempat-tempat baru, trek menantang dan bertemu dengan orang-orang baru. Apalagi kalau perginya dengan sepeda motor...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Bagaimana Teknologi Cerdasnya Bekerja? (Bagian 3)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sampai mana Nissan Kicks e-Power dengan satu tangki bahan bakarnya bisa melaju? Apakah fitur-fitur cerdasnya dapat membantu Crossover baru ini menjelajah...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...