Permintaan Masih Tinggi, Mitsubishi Kembali Jual Edisi Spesial Xpander Cross

JAKARTA, Carvaganza -- Strategi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan edisi spesial ternyata cukup sukses. Terbukti edisi khusus Xpander Cross, Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, laku keras. Karena permintaan yang masih tinggi dari konsumen, MMKSI kembali varian terbatas ini.

Sebelumnya MMKSI telah memperkenalkan edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition pada Oktober 2020 sebanyak 500 unit. Kehadirannya mendapatkan antusiasme positif dari masyarakat dan habis terjual. Mulai Februari 2021 ini, MMKSI kembali menyediakan model yang sama dengan jumlah 600 unit.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, mengatakan bersyukur atas apresiasi dan penerimaan positif kepada masyarakat Indonesia terhadap lini kendaraan Mitsubishi Motors. "Untuk memenuhi antusiasme masyarakat Indonesia akan edisi spesial Xpander Cross, kami kembali menghadirkan edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition," katanya.

"Dengan peluncuran kembali edisi spesial ini kami berharap dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menyukai petualangan dan memiliki karakter tegas, namun tetap menganggap momen kebersamaan dengan keluarga sebagai hal yang tak ternilai. Tidak hanya dari sisi keunggulan produk dan fitur, model Mitsubishi Xpander juga mendukung konsumen untuk mendapatkan proses kepemilikan yang mudah dengan program penjualan menarik, serta kemudahan total biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien,” tambah dia.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Serba Hitam

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, merupakan edisi spesial dari varian Xpander Cross yang hadir dengan tagline “Adventure in Black". Sesuai dengan taglinenya, model ini hadir dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. Dengan selisih harga Rp 20 jutaan dengan Xpander Cross AT, sang edisi spesial punya daya tarik yang sulit ditolak oleh konsumen.

Pertama dari eksterior. Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, door mirror, beltline molding, roofrail, dan pelek 17 inci yang motifnya masih sama. Sebagai bumbu pelengkap, lencana Rockford Fosgate Black Edition terpasang di buritan. Jelas sangat eksklusif.

Kemudian di kabin, warna hitam mendominasi. Dengan jok hitam dan aksen panel pintu berupa geometric pattern. Sementara sorotan utama, audio premium pemanja telinga. Pada Xpander Cross standar disokong tweeter dan speaker midrange saja. Sementara Rockford Fosgate menambah power amplifier dan subwoofer. Menjanjikan pengalaman suara yang lebih mengesankan. Pusat komando ditangani layar sentuh 7 inci, dengan emblem Rokcford Fosgate.

Sebagai pembanding saja. Xpander biasa sebetulnya bisa dipasang perangkat serupa. Contoh, paket Sound Quality (SQ) Rockford Fosgate di pasar aftermarket dijual sekitar Rp 5,7 jutaan. Isinya sepasang speaker split, satu power amplifier empat channel dan sebuah subwoofer P1S4 12 inch. Kalau mau paket 2-way murah Rockford Fosgate juga ada. Kisaran harga Rp 2,1 jutaan. Isinya sepasang tweeter satu inch plus midrange 6,5 inch. Semua itu belum termasuk ongkos instalasi serta kabel.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Tak ada lagi pembeda antara versi standar dengan edisi spesial. Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition masih berbekal spesifikasi yang sama. Termasuk dapur pacu. Mesin 4-silinder 1,5 liter Mivec bertenaga 105 PS pada 6.000 rpm. Lalu torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm, yang disalurkan melalui penggerak roda depan. Baik transmisi manual 5-speed maupun matik 4-speed.

Sementara fitur keselamatan jua serupa. Termasuk SRS airbags, Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD). Ditambah Active Stability Control (ASC) serta Hill Start Assist (HSA). Active Stability Control juga tersedia, guna mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat manuver.

Menyasar konsumen pasangan dan keluarga urban yang aktif dan menikmati hidup dengan karakter berjiwa petualang yang ekspresif, stylish, dan sporty. Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dilengkapi transmisi otomatis dan tersedia dengan dua pilihan warna, yakni quartz white pearl dan graphite gray. Adapun harga dibanderol Rp 308,500,000 (OTR DKI Jakarta).

Untuk mengetahui detail informasi tentang layanan penjualan MMKSI, konsumen dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi Motors terdekat, dengan lokasi yang tertera pada website resmi MMKSI https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer maupun melalui mobile apps My Mitsubishi Motors ID. (RAJU FEBRIAN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda