Penjualan Honda di Awal Semester Kedua 2021 Membaik, Brio Masih Jadi Jawara

Honda Brio Satya

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pelaksanaan PPKM, berita gembira disampaikan PT Honda Prospect Motor (HPM). Pemegang milik Honda itu membuka semester kedua 2021 dengan kelanjutan tren positif penjualan. Torehan di Juli tercatat sukses membukukan 8.234 unit. Angka ini berarti bertambah 8,7 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat 7.578 unit. Kontribusi terbesarnya masih berasal dari dua model utama yakni Brio dan HR-V 1.5 L.

Jika dirinci, makan model LCGC Honda Brio Satya memberikan kontribusi 26 persen dari total penjualan HPM. Total dilepas 2.170 unit, membawanya terus memimpin segmen. Sementara itu, Brio RS juga diklaim masih duduk di posisi teratas segmen City Car dengan pangsa pasar 50 persen. Penjualannya sendiri positif, meningkat 41 persen dari bulan sebelum dengan total penjualan 1.832 unit di Juli. Sedang untuk HR-V bermesin 1.500 cc, ia naik signifikan berkat capaian 1.682 unit atau meningkat 122 persen ketimbang Juni.

Di samping itu, berbagai peningkatan juga dirasakan pada produk CKD lain. Honda City Hatchback RS melonjak 18 persen dengan angka 971 unit. Begitu juga CR-V, laku 788 unit di Juli yang berarti meningkat 207 persen. Peningkatan lain terlihat untuk Mobilio, berhasil diserap 22 persen lebih banyak ketimbang Juni, membukukan total 433 unit.

Catatan lain untuk BR-V, 193 unit dilepas ke pasar sementara HR-V 1.8 L terjual 73 unit. Sumbangan penjualan tak luput dari model CBU meski tidak signifikan. Di antaranya ada Honda Civic Sedan 14 unit, Civic Hatchback RS 62 unit, Accord 12 unit, dan Odyssey 4 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan Honda di bulan Juli lalu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh peraturan relaksasi pajak dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021. Kami bersyukur tren penjualan kami masih positif di tengah masa PPKM ini, dan selanjutnya kami akan fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya.”

Honda HR-V

Promo Agustus

Untuk Agustus, Honda menawarkan promo bertajuk “Punya Honda Baru Bebas Biaya”. Konsumen masih bisa menikmati keuntungan pembebasan PPnBM dengan syarat dan ketentuan berlaku. Di samping itu, paket purna jual andalannya pun tetap dapat dinikmati.

Khusus pembelian Mobilio, BR-V, dan New CR-V akan dibebaskan dari biaya perawatan berkala (Jasa dan suku cadang) sampai 50 ribu km atau 4 tahun. Ketentuan serupa juga dapat dinikmati konsumen loyalis, profesi akademis, dan pekerja medis kala meminang Brio atau HR-V.

Bukan itu saja, Honda juga berikan Promo Merdeka khusus pembelian Brio Satya, Mobilio, dan BR-V senilai hingga Rp 4 juta. Kemudahan lain ditawarkan bagi perusahaan atau karyawan lewat fasilitas Car Ownership Program (COP). Tersaji Fleet Sales Package senilai hingga Rp 15 juta untuk Honda Civic Sedan dan Accord. (AHMAD KARIM/RAJU)

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature