MODIFIKASI: DMC DeLorean Dibikin Widebody, Tenaganya Sampai 1000 HP

  • Modifikasi DMC DeLorean

LAS VEGAS, Carvaganza – Ada keunikan yang terjadi di ajang SEMA Savage pada beberapa minggu lalu karena kedatangan mobil dari masa lalu DMC Delorean 1980-an. Tapi yang ini bukan kendaraan yang berhasil melakukan perjalanan lintas waktu tapi dibuat dan dimodifikasi oleh S2S yang dipunggawai Tim Moceri.

Moceri bersama dengan timnya mengambil DMC yang telah usang untuk direstorasi dan melepasnya dari cangkang aslinya. Kemudian ia melakukan perombakan besar pada desain eksterior dan termasuk mengganti mesin standar dengan LS3 V8 5,3-liter dengan turbocharge. Menariknya lagi mesin yang dipasang tersebut disetel ulang agar menghasilkan tenaga maksimal hingga 1000 hp. Sementara itu, Tim Moceri juga menyematkan transmisi manual milik Porsche 911 generasi 996 dengan sistem kerja yang maksimal.

Seluruh mesin dan drivetrain dipasang di bagian belakang kendaraan dan terlihat sangat pas dengan ruang yang tersedia. Bahkan tim modifikator tidak melakukan perombakan berarti pada kamar mesinnya tersebut. Dengan bekal mesin tersebut, DMC DeLorean milik Tim Moceri adalah yang paling bertenaga yang pernah muncul ke hadapan publik.

DMC DeLorean

 

Sementara itu desain bodi DMC DeLorian tersebut dirancang oleh perender Khyzyl Saleem, orang yang sama yang merancang Polestar 1. Terdapat penyesuaian yang cukup signifikan termasuk pada lengkungan yang lebar dan menggunakan material fiberglass dengan cetakan busa MDF.

Pada bagian belakangnya terdapat tutup dek yang terinspirasi dari tampilan Ferrari F40 yang ikonik itu. Kemudian desain lampu depan dan belakang juga dirancang ulang dengan tampilan yang lebih dinamis. Di bagian dalamnya, S2S menyematkan material soft touch yang berkualitas dengan sentuhan alumunium di beberapa bagiannya. Seluruh kursinya menggunakan jok dengan style sport agar memberikan pengalaman yang sesuai dengan performa di balik kap mesinnya.

Tim menyatakan, alasannya mengambil gaya 80-an untuk DeLorean dan mengubahnya menjadi sebuah kendaraan berperforma tinggi adalah tantangan tersendiri bagi dirinya dan tim. “Setelah pekerjaan yang merepotkan ini selesai maka tugas kami pun selesai dengan mobil ikonik ini,” aku Tim.

modifikasi DMC DeLorean

DMC DeLorean diproduksi di era 1980-an. Merupakan sedan sport berkonfigurasi dua penumpang dengan style pintu Gull-Wing (Sayap Burung Camar). Kendaraan besutan DeLorean Motor Company tersebut menjadi begitu terkenal karena digunakan sebagai ikon pada film Back To The Future di era 1985.

Aslinya mobil ini dibekali dengan mesin V6 2,8 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 3-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 130 hp dengan torsi puncak yang mencapai 207 Nm. Penjualan model DMC DeLorean sendiri diperkirakan mencapai 9.000 unit dan 6.500 di antaranya masih berkeliaran di beberapa negara di dunia. (ALVANDO NOYA/EK)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya