Beranda Updates Nissan Magnite Siap Debut Sebagai SUV Termurah dan Terkecil

Nissan Magnite Siap Debut Sebagai SUV Termurah dan Terkecil

NEW DELHI, Carvaganza.com – Nissan tahun ini akan menambah model SUV baru dalam line up produknya. Sebuah teaser baru-baru ini diluncurkan, yang disebut akan debut pada 16 Juli 2020 mendatang. Dengan nama Nissan Magnite, konsep SUV kompak ini akan dipasarkan di negara berkembang, salah satunya India.

Magnite tampil dalam sebuah foto teaser yang menunjukkan Sebagian wajahnya, di balik selubung hitam. Desain tangguh dan gagah terlihat menjadi karakter tampilan eksteriornya, meski tidak ditunjukkan sepenuhnya. Mobil ini akan masuk ke segmen B-SUV, dengan banderol terjangkau.

Memiliki kode nama EM2, Magnite kemudian akan meluncur pada paruh kedua tahun fiskal 2020-2021. Sepintas, wujudnya mirip dengan Nissan Kicks yang belum lama ini baru mendapatkan facelift. Namun meski mirip, Magnite akan diposisikan pada segmen di bawah Kicks.

Fascia depan menjadi satu-satunya bagian yang bisa dilihat dari teaser Magnite. Nissan memberikan lampu utama yang bergaris tajam dan ramping, dengan ujung luar yang memanjang layaknya alis. Di sisi bawahnya, terpasang LED DRL yang menjulang ke bawah, berbentuk L, menegaskan tampilan agresifnya.

Sedikit ke tengah, terlihat sebagian tampilan dari grille berbentuk oktagonal. Dimensinya besar, dan cenderung khas seperti grille Datsun. Bukannya kebetulan, karena memang Nissan awalnya akan memprodiksi Magnite sebagai model baru Datsun. Artinya, sempat akan ada SUV pertama Datsun, karena CROSS sebenarnya adalah city car beraura crossover.

Di bagian bawah grille terdapat sikdplate dengan pelat lebar, memiliki kombinasi warna body dan silver. Warna silver juga tampak menghiasi bagian ujung samping spoiler depan, yang berlanjut sampai side skirt. Sementara untuk bagian samping, over fender tebal mempertegas karakter SUV dari Magnite, diikuti velg two-tone bergaris tegas.

Dilansir oleh Autocar India, Magnite akan menjadi model dengan dimensi terkecil dari Nissan secara global. Dimensi panjangnya disebut tidak sampai 4 meter.

“Dibangun di atas warisan SUV global dan teknologi canggih Nissan, SUV kompak baru ini dirancang untuk perjalanan masa depan dengan menawarkan kaya fitur premium serta desain penuh gaya untuk kehadirannya yang kuat dan dinamis di jalan,” kata pernyataan Nissan.

Nissan akan menawarkannya dengan dua opsi mesin. Pertama adalah tiga silinder 1,0 liter naturally aspirated, bertenaga 72 hp yang diadopsi dari Renault Triber. Mesin ini akan digabungkan transmisi manual 5-speed, berikut opsi varian automated manual. Sementara opsi mesin kedua adalah 1,0 liter turbo, dengan tenaga 95 hp, bertransmisi manual atau CVT.

Diperkirakan, versi produksi Magnite akan diluncurkan pada Januari 2021 mendatang. Magnite akan melengkapi pilihan model SUV Nissan yang sudah ada, yaitu Kicks, Juke, X-Trail, dan Terra.

Sumber: Carscoops, Autocar India

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Bagian 2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...