Beranda Community Nissan GT-R GT3 Jadi Ikon The Elite Showcase 2018

Nissan GT-R GT3 Jadi Ikon The Elite Showcase 2018


TANGERANG, 25 November 2018The Elite Showcase 2018 kembali sukses digelar tahun ini, melanjutkan kesuksesan dari tiga tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, The Elite mempersembahkan sebuah Nissan GT-R GT3 sebagai mobil ikon yang bisa disaksikan oleh para pengunjung.

Digelar pada hari Sabtu, 24 November 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, The Elite 2018 akhirnya berhasil membawa sportscar dengan spesifikasi balap ini ke Indonesia. GT-R GT3 tampil di panggung utama The Elite 2018.

Diungkap oleh Gatot Mulyartho sebagai penaggung jawab The Elite 2018, mobil ini didatangkan langsung dari Jepang. Mobil dengan spesifikasi untuk kelas balap FIA GT3 ini digarap khusus oleh Nismo, divisi motorsport Nissan.

Yang menarik dari tampilnya GT-R GT3 ini adalah bahwa mobil ini dipajang di hadapan sederetan puluhan Nissan GT-R, yang hadir sebagai bagian dari GT-R Owners Club Indonesia. Klub tersebut hadir lewat beberapa generasi GT-R mulai dari R32, R33, R34 dan generasi terbaru.

Nissan GT-R GT3 memiliki mesin VR38DETT V6 twin-turbo 3.8 liter yang tenaganya ditingkatkan mencapai 550 hp, sementara torsinya 637 Nm. Transmisinya mengandalkan jenis sequential manual 6-speed dengan paddle-shift, untuk mengirimkan output mesin ke roda belakang.

Tampilan eksteriornya telah berubah drastis dengan serangkaian body dan aero kit, untuk menyediakan downforce dan grip terbaik saat melahap sirkuit balap dunia. GT3 adalah spesifikasi balap tertinggi untuk mobil balap yang berbasis mobil produksi di dunia.

Mobil ikon di The Elite 2018 ini menjadi salah satu di antara lebih dari 160 mobil modifikasi terbaik yang hadir sebagai peserta. Jumlah tersebut sudah melebihi angka peserta tahun lalu, yang tampil dengan berbagai aliran modifikasi seperti racing, sporty, VIP, elegan, stance, sampai original.

The Elite Showcase 2018 juga menghadirkan tamu dari Amerika Serikat, yaitu Junior dari Wekfest USA dan model seksi Justene Jaro.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Alonso Resmi Pisah dari McLaren, Incar Indy 500 Tahun Ini

WOKING, Carvaganza.com – Setelah setahun meninggalkan balap Formula 1 dengan menjadi pembalap McLaren terakhir kalinya membalap, Fernando Alonso kini resmi berpisah dengan tim McLaren....

Kia Seltos Resmi Masuk Indonesia, Apa Kehebatannya?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kelahiran kembali Kia di Indonesia ditandai dengan kehadiran Kia Seltos di Tanah Air, Senin (20/1/2020). Sebagai APM...

Harga Rp 300 Jutaan, Begini Spesifikasi Lengkap Kia Seltos

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar SUV kompak di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran Kia Seltos di tahun 2020 ini. Tentunya, Seltos...

Toyota Ekspor 208 Ribu Kendaraan di 2019, Rush Paling Banyak

JAKARTA, Carvaganza.com – Krisis ekonomi global di 2019 tak mengganggu ekspor kendaraan produksi Toyota dari Indonesia. Pengapalan kendaraan utuh (Complete...

Harga Kia Seltos di Indonesia Senggol HR-V dan Almaz

JAKARTA, Carvaganza.com – Kia Seltos resmi hadir di Indonesia dengan rentang harga yang menarik untuk SUV di kelasnya, yaitu mulai...