New Kia GT, Sedan Sport Pertama Kia Hadir di Detroit Motor Show 2017

DETROIT, 3 Januari 2017 -- Kia siap mengungkapkan sedan sport pertama milik mereka. Pabrikan asal Korea Selatan itu menamai mobilnya dengan Kia GT dan siap melakoni debut di Detroit Auto Show 2017 yang dilangsungkan 8-22 Januari 2017.

Kia mengungkapkan teaser terbaru yang memamerkan mobil tersebut. Terlihat bagaimana siluet dan desain besar Kia GT.

Memang belum banyak yang bisa kita ketahui soal Kia GT. Informasi awal menyebutkan Kia GT adalah coupe empat pintu, dengan styling mirip dengan mobil konsep Kia GT yang dilansir pada 2011. Model ini akan menjadi andalan Kia dan dijual secara global.

Albert Biermann, mantan insinyur senior di Divisi M BMW, dan kini mengepalai Hyundai 'N' performance, memainkan peran utama dalam pengembangan sasis sport baru sedan ini. Kia GT diduga berdasarkan versi short-wheelbase Hyundai Genesis.



Sudah ada 4 seri video yang diunggah Kia dengan judul The Curve Ahead. Salah satu video menunjukkan jika mobil ini memiliki kecepatan tertinggi setidaknya 244 km/jam. Kia juga mengungkapkan bahwa GT baru akan mampu melasat 0-100 km/jam dalam 5.1 detik. Data yang sangat menjanjikan.

Di dapur pacu semua mesin V6 bensin kemungkinan akan digunakan, dengan opsi mesin diesel yang akan ditawarkan untuk pasar Eropa. Mesin bensin empat silinder yang lebih kecil juga kemungkinan ditawarkan.

Rencananya mobil ini akan mulai dipasarkan pada akhir 2017 mendatang.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda