Netflix akan Hadirkan Dokumenter Tentang Kisah Hidup Michael Schumacher

Michael Schumacher

ZURICH, Carvaganza – Kerinduan fans Formula 1 terhadap sosok Michael Schumacher akan sedikit terobati tahun ini, dengan akan dirilisnya sebuah dokumenter di Netflix. Kisah hidup sang juara dunia tujuh kali itu akan ditayangkan dengan judul ‘Schumacher’, rencananya dirilis pada tanggal 15 September 2021 mendatang.

Dokumenter ini adalah karya pertama yang penggarapannya mendapat persetujuan langsung dari pihak keluarga mantan pembalap berjuluk ‘Schumi’ ini. Film ini akan menceritakan karir balap Schumacher mulai dari karting di Kerpen, Jerman, sampai ketika mencetak sejarah dan rekor sebagai juara dunia tujuh kali di F1 pada 2004 lalu.

Konten yang disajikan dalam dokumenter akan termasuk obrolan wawancara dengan keluarga yaitu Corrina istrinya, lalu Gina dan Mick yang adalah kedua anaknya. Selain itu akan diisi juga oleh wawancara bersama mantan rekan dan para rivalnya di F1. Sosok Schumacher menghilang dari publik setelah mengalami kecelakaan ski di Perancis pada Desember 2013, dan mengalami cedera para pada kepalanya.

Michael Schumacher

Menurut website resmi Formula 1, ‘Schumacher’ menjanjikan materi arsip yang belum pernah diperlihatkan dan menunjukkan “banyak aspek kepribadiannya yang berlapis-lapis”. Beberapa tokoh F1 yang disebut akan ikut tampil seperti Ralf Schumacher adiknya, mantan presiden Ferrari Luca di Montezemolo, presiden FIA Jean Todt, mantan bos F1 Bernie Ecclestone, serta pembalap yang pernah dekat dengannya yaitu Mika Hakkinen, Sebastian Vettel dan David Coulthard.

Baca Juga: Pasca Tabrakan, Verstappen Siap Serang Hamilton Lagi di GP Hungaria 2021

“Michael Schumacher telah mendefinisikan ulang citra profesional seorang pembalap dan telah menetapkan standar baru. Dalam pencariannya untuk kesempurnaan, dia tidak menyayangkan dirinya maupun timnya, mendorong mereka menuju kesuksesan terbesar. Dia dikagumi di seluruh dunia karena kualitas kepemimpinannya,” jelas Sabine Kehm, sosok kepercayaan yang pernah menjadi press officer dan manajer Schumacher.

“Dia menemukan kekuatan untuk tugas ini dan keseimbangan untuk mengisi ulang energinya di rumah, bersama keluarganya, yang sangat dia cintai. Untuk menjaga ruang pribadinya sebagai sumber kekuatan, ia selalu secara ketat dan konsisten memisahkan pribadinya dari kehidupan publiknya.”

Michael Schumacher

Film documenter ini diproduseri oleh Benjamin Seikel dan disutradarai Vanessa Nocker, yang keduanya pernah bekerja sama dalam pembuatan documenter petenis legendaris Jerman, Boris Becker. Dipilihnya tanggal 15 September 2021 untuk rilis karena bertepatan dengan 30 tahun debut F1 Schumacher di Spa-Francorchamps, Belgia.

‘Schumacher’ akan menjadi tayangan kedua di Netflix yang berisi tentang Formula 1. Selama empat musim terakhir, Netflix telah menayangkan seri dokumenter ‘Drive to Survive’ yang pertama kali dirilis pada tahun 2019. Konten F1 di Netflix ternyata berhasil membawa fans baru yang dengan jangkauan yang lebih luas.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: 3 Mobil Balap Spesial Rayakan 50 Tahun Kesuksesan Pertama Mercedes-AMG di Spa-Francorchamps

Sumber: Formula 1

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya