Beranda New Cars Muncul Bocoran Mitsubishi Eclipse Cross, Tampangnya Mirip Xpander

Muncul Bocoran Mitsubishi Eclipse Cross, Tampangnya Mirip Xpander

MINATO, Carvaganza.com – Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa Mitsubishi akan melakukan refreshment pada Eclipse Cross, jelang tiga tahun usianya. Seolah mengonfirmasi kabar tersebut, kini beredar bocoran wujud Eclipse Cross versi facelift. Di edisi ini, bisa dilihat arah gaya  desain baru dari Dynamic Shield yang khas dari Mitsubishi.

Bocoran diambil dari sumber yang diyakini adalah brosur dari Eclipse Cross baru, yang kemungkinan besar akan debut dari Jepang. Itu berdasarkan tulisan yang tercetak di brosur, menggunakan bahasa Jepang. Pembaruan yang diaplikasi pada Eclipse Cross akan meliputi sisi penampilan, juga teknologi baru.

Dimulai dari fascia depan, terjadi perubahan desain yang cukup signifikan dibandingkan Eclipse Cross versi sekarang. SUV kompak ini disebut mengadopsi gaya desain yang dipakai oleh konsep Engelberg Tourer / e-Yi dan e-Evolution. Bisa dibilang juga, permak wajah Eclipse Cross membuatnya justru mirip dengan Xpander.

Tiga bilah kisi-kisi grille mendominasi, dengan warna gloss black dan dihiasi aksen lubang kecil atau pori-pori heksagonal. Aksen dari grille melebar sampai masuk ke bagian lampu DRL atau positioning lamp, yang membuat tampilannya lebih pipih. Desain agak futuristik ditunjukkan oleh lampu utama yang di pinggir bumper. Kini strip lampu di bagian paling atas hanya menjadi rumah LED DRL.

Lampu utama dan sein kini dipindahkan ke bagian bawah, seperti mayoritas model Mitsubishi terkini. Kedua lampu terpisah dalam dua cluster berbingkai chrome yang dibikin bertingkat, dan sangat mirip fascia Xpander. Apalagi dipadukan dengan aksen chrome Dynamic Shield berbentuk X, dan intake di bawah grille utama.

Dalam brosur, tampak velg mendapat desain baru palang lima yang lebih sporty dan modern. Kemungkinan diameternya 17 atau 18 inci. Namun ubahan paling besar terjadi pada bagian belakang Eclipse Cross. Buritan quirky khas mobil ini sebelumnya diubah drastis, menjadi lebih konservatif. Strip LED yang membentang dan memisah kaca belakang digusur, berubah menjadi lampu berbentuk L ala Xpander. Potongan kaca belakang di sisi bawah pun diganti oleh panel body dan memindah posisi logo Tiga Berlian lebih ke atas.

Yang membuat tampilan Eclipse Cross tampak mengadopsi Xpander adalah pada desain skid plate. Desainnya baik di bumper depan maupun belakang, senada dan sangat identik dengan MPV bergaya SUV yang laris di Indonesia tersebut.

Itu tadi dari sisi tampilan luar, sementara untuk ubahan interior sejauh ini belum ada informasi terungkap, setidaknya yang bocor. Namun Mitsubishi akan memboyong varian baru untuk Eclipse Cross, agar lebih ramah lingkungan. Yaitu dengan menghadirkan varian PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), seperti Outlander, kakaknya. Hal itu ditunjukkan oleh gambar meter cluster dan tuas transmisi yang ada pada brosur, sangat khas milik Outlander PHEV.

Kemungkinan besar juga jenis powertrain yang akan dipakai berasal dari Outlander PHEV, sebelum Outlander kemudian berganti generasi tahun depan. Namun hal ini masih harus dipastikan saat informasi lebih valid tersedia. Kita tunggu saja update selanjutnya untuk lebih lengkap. Prediksi kami Eclipse Cros facelift akan debut pada awal tahun depan.

Sumber: Paul Tan

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SPYSHOT: Ngapain Porsche 911 Dites Pakai Gaya Crossover?

NURBURG, Carvaganza.com – Basis Porsche 911 terbaru tampaknya sedang berusaha untuk dieksploitasi menjadi berbagai varian. Sejauh ini, 911 generasi terbaru sudah punya varian terkencang...

All New Honda City Meluncur di Filipina, Begini Perubahannya.

MANILA, carvaganza.com -  All New Honda City pada akhir pekan kemarin resmi diluncurkan di Filipina. Peluncuran dilakukan seminggu setelah dirilis di Malaysia. All New...

SSC Tuatara Pecahkan Rekor Mobil Tercepat di Dunia Tembus 532,8 Kpj!

Banyak yang mengira kalau Bugatti Chiron adalah mobil tercepat di dunia. Ya, mobil itu berhasil memecahkan rekor kecepatan 490 kpj. Tapi belum lama ini...

Perhatikan! Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi Selama Operasi Zebra 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Operasi Zebra 2020 berlangsung serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini, Senin, 26 Oktober 2020. Operasi yang berlangsung sampai Minggu, 8...
video

VIDEO: Lihat Langsung Dua Edisi Terbatas Mitsubishi Xpander

JAKARTA, Carvaganza.com – Mitsubishi Xpander masih menjadi andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menegaskan eksistensinya di pasar. Untuk tahun 2020...