Beranda Modification Modifikasi Toyota GR Yaris Rocket Bunny, Sayap Super Lebar

Modifikasi Toyota GR Yaris Rocket Bunny, Sayap Super Lebar

Modifikasi Toyota Yaris Rocket Bunny

JAKARTA, Carvaganza- Siapa tidak kenal dengan body kit Rocket Bunny? Salah satu body kit yang kerap diaplikasikan pada mobil hatchback. Rocket Bunny terkenal karena menciptakan body kit dengan gaya yang liar, terutama spatbor yang cukup lebar untuk dipasangkan velg terlebar.

Toyota Indonesia baru saja meluncurkan Toyota New Yaris dengan model penyegaran. Sedangkan pembuat body kit Rocket Bunny kali ini menawarkan perombakan untuk Toyota GR Yaris yang membuat hot hatch terlihat siap untuk tampil di Kejuaraan Reli Dunia. Siapa tahu ada yang tertarik mengubah tampilan Yarisnya menjadi seperti ini.

Toyota GR Yaris berkelir putih ini jadi semakin gambot dan sangar. Dari tampilan wajah terdapat penggunaan bumper dengan intake udara cukup besar memamerkan intercooler. Supaya makin agresif, ia juga disematkan splitter lebar serta canard besar di kedua sudutnya. Lubang besar di ujung depan yang memungkinkan aliran udara tidak terhalang ke intercooler

Bergeser ke samping, nampak over fender yang sangat lebar. Sayangnya tidak diinformasikan berapa angka pastinya. Pada bagian ini juga bisa ditemui tampilan baut-baut dengan warna two tone (hitam-putih). Side skirt pun ikut diganti lebih lebar dan diberi kelir hitam. Tujuannya agar mobil lebih terlihat sangar.

Modifikasi Toyota Yaris Rocket Bunny

Pada bagian kaki-kaki, tentu velg ini harus lebar agar pas dengan tampilan fitment bodykit Rocket Bunny. Velg yang digunakan adalah lansiran Volk Rays tipe TE 37 V berwarna hitam-putih. Diduga velg ini berdiameter 18 inci. Kemudian untuk ban, dipercaya ban tipe slick buatan Advan. Pengereman juga dipaksa harus mengganti ukuran cakram lebih besar dari standar.

Ubahan agresif juga tersaji di belakang dengan sayap berukuran lebar menukik tajam di pintu bagasi. Buritan juga makin seksi dengan diffuser yang disematkan plus lubang besar di kedua sisi bumper Terlebih sepasang knalpot jumbo yang tertanam di sudut kanan dan kiri buat auranya makin agresif.

Modifikasi Toyota Yaris Rocket Bunny

Interiornya memang tidak dipublish apa saja yang sudah dimodifikasi. Terlihat dari foto-foto yang dihadirkan, sepertinya interior sudah ditrondolkan semua. Sedangkan untuk jok hanya dipasang dua buah model bucket seat untuk penumpang depan saja. Kemudian, mobil sudah dilengkapi full roll bar atau setara dengan 8 titik pengamanan.

Bicara soal mesin, sepertinya ada sedikit ubahan. Sayang tidak ada informasi resminya. Tapi pada dasarnya mesin GR Yaris ini cukup mengesankan. Dibekali mesin 1.6 liter turbocharged tiga silinder, ia dapat melontarkan tenaga sebesar 257 Hp untuk versi Eropa. Sedangkan untuk versi yang tersedia di Jepang tenaganya lebih kecil hanya 268 Hp.

Modifikasi Toyota Yaris Rocket Bunny

Terlepas dari wilayahnya, model ini dibekali transmisi manual enam kecepatan dengan penggerak semua roda dan diferensial selip terbatas Torsen di setiap gandar. Pengaturan ini membuat Toyota GR Yaris dapat melesat hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5,5 detik. Toyota secara elektronik membatasi kecepatan tertinggi hingga 230 km/jam.

Mungkin tidak semua menyukai tawaran dari bodykit Rocket Bunny. Divisi Toyota Gazoo Racing juga menawarkan rangkaian modifikasi untuk GR Yaris yang lebih ringan. Hanya penggantian fasia mencakup grill dengan jaring besar. Kemudian, knalpot dua set outlet ganda. Tentunya hal ini membuat lebih banyak pipa yang keluar dari belakang daripada dari silinder mesin.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...