Beranda Modification Modifikasi McLaren 720S Spider, All Carbon Fiber

Modifikasi McLaren 720S Spider, All Carbon Fiber

MOSKOW, Carvaganza.com – Sejatinya tanpa diapa-apakan, wujud asli McLaren 720S Spider sudah ganteng dan kekar. Guratan dan aliran bodinya tegas menunjukkan jika mobil punya kemampuan di atas rata-rata. Mobil ini punya kriteria sebagai supercar sejak keluar dari pabrik. Tapi itu sepertinya tak cukup. Banyak rumah modifikasi yang masih gatal untuk mengutak-atik tampilannya. Adalah TopCar, perusahaan tuning asal Rusia yang menjadikan mobil ini lebih galak lagi.

McLaren 720S Spider adalah versi konvertibel dari 720S yang meluncur akhir 2018. TopCar rupanya masih ingin mendandani mobil ini. Urusan modifikasi supercar bukan kali pertama dilakkan TopCar. Sebelumnya, mereka pernah menangani Porsche 911 dan Panamera. Kemudian menciptakan paket lengkap untuk Mercedes-AMG, diikuti aksesoris Lamborghini Urus.

Nah, kali ini TopCar mengambil tema carbon fiber. Yup, diberi nama Fury, mobil ini dilengkapi dengan perangkat serat karbon di sekujur tubuhnya. Mereka membuat satu set body kit untuk 720S dari material yang tak hanya sangat ringan, tapi juga kuat.

Ada beberapa bagian yang ditambahi kosmetik seperti bagian depan yang dipasangkan front skirt. Kemudian air scoop mount yang berfungsi mengalirkan udara ke ruang mesin. Spoiler lip multi-piece terpampang jelas dengan desain rumit. Ia mampu mengarahkan udara, sehingga masuk ke ruang roda, membantu mendinginkan sistem penghela laju. Panel depan dihiasi komponen menyerupai insang. Ubahan ini merombak penampilan McLaren 720S Spider. Jauh lebih agresif.

Serat Karbon

Bagian bokong tak kalah gila. Diffuser karbon dengan garis yang mirip komponen di depan tampak garang. Bentuk streamline diimbuhkan pada trim kover mesin dimana ujungnya ditambahkan bagian yang menyerupai sirip. Menurut TopCar, terinspirasi dari logo McLaren yang menggambarkan hiu.

Bagian-bagian itu disepuhkan pelapis cat bening, membiarkan motif karbon terlihat jelas. Yang menarik, jumlah komponen terpasang amat banyak. Jika dipecah, kata TopCar, setidaknya ada 50 bagian. Masih ditambah pelek alloy bermotif kipas elegan berukuran 20-inci di depan dan 21-inci di belakang. Keduanya dibungkus ban ukuran 255/30 dan 325/25.

Kabin

Kabin juga tak lepas dari tangan kreatif TopCar. Pelapis jok didesain ulang dengan kelir hitam, yang ditambahkan aksen garis hijau memanjang di punggung dan dasarnya. Serasi dengan bagian eksterior. Material yang dipakai adalah kulit Alcantara, diklaim lebih lembut dan kuat. Konsol tengah juga ditransformasi dengan detail senada jok, termasuk pula panel pintu. Penggunaan warna mengikuti tubuhnya.

Tertarik membelinya? Siap-siap Anda merogoh kocek. Ada dua versi paket ditawarkan. Versi lengkap dengan serat karbon twill 2×2 (material orisinal McLaren) atau 4×4 (gaya Pagani) dibanderol € 66.610 atau Rp 1,130 miliar. Sedangkan carbon fibre Special Stealth Edition dipatok € 83.262 atau Rp 1,413 miliar. Belum termasuk biaya pemasangan dan pelek. Bingkai rodanya € 8 ribu atau Rp 135 juta, dan ongkos pengaplikasian € 6 ribu atau Rp 101 juta. Silahkan hitung sendiri.

Sumber: Motor1, TopCar

Baca juga: Modifikator Rusia Bikin McLaren 720S Spider Makin Kekar

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...