Beranda Community MOCI Lepas Rindu Ngebut di Sentul Lewat Balap Virtual

MOCI Lepas Rindu Ngebut di Sentul Lewat Balap Virtual

JAKARTA, Carvaganza.com – Fase Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan New Normal di Indonesia tidak menghalangi antusiasme para pemilik BMW Seri M bersenang-senang di sirkuit. Tidak datang langsung ke sirkuit memang, melainkan menikmati track day di sirkuti virtual. Seperti yang digelar oleh M Owners Club Indonesia (MOCI) akhir pekan lalu.

Menjadi ajang penyaluran adrenalin para anggotanya, MOCI menggelar MOCI Virtual Racing Academy. Para anggota diajak melepas rindu menggeber BMW M di sirkuit melalui pengalaman virtual. Kompetisi balap virtual ini digelar pada hari Sabtu (27/6/2020) lalu, di dealer BMW Eurokars, Jakarta Barat.

Kompetisi balap virtual ini dilangsungkan dengan menggandeng @gtsim.id sebagai penyedia simulator balap profesional. Balapan berlangsung di versi virtual dari Sirkuit Sentul, menggunakan mobil BMW M2 Coupe yang juga virtual dengan spesifkasi seperti aslinya. Tetap, acara digelar dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat.

BMW Indonesia selalu menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan dan fans BMW. Baik melalui teknologi kendaraan terbaru, layanan premium, dan juga melalui ragam kegiatan yang diselenggarakan secara kreatif. Di masa tatanan normal baru ini, BMW Indonesia juga beradaptasi dan lalukan beragam kegiatan alternatif untuk tetap bisa dekat dengan para pelanggannya,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

“Salah satunya adalah melalui kompetisi virtual ini, bersama denghan M Owners Club Indonesia hadirkan pengalaman untuk para penggemar motorsport untuk melepas kerinduan memacu kendaraan di sirkuit.”

Lebih lanjut Jodie mengatakan inisiasi baru ini merupakan cara untuk tetap menghidupkan passion para fans BMW M untuk memacu kencang kendaraannya di sirkuit. Tidak hanya menjadi tempat digelarnya acara, BMW Eurokars juga mendukung rangkaian acara MOCI kali ini. Saat ini, BMW Eurokars sendiri merupakan satu-satunya dealer resmi BMW Seri M di indonesia.

“Sebagai satu-satunya dealer BMW M di Indonesia, kami sangat mendukung MOCI Virtual Racing Academy. Acara ini menjadi momentum yang baik untuk kami dapat bertemu lagi dengan komunitas pemilik BMW M pasca penetapan pandemi dan kembali tingkatkan sentuhan emosional dari brand dan produk BMW Group pada umumnya,” kata SivakumarKrishnan, General Manager BMW Eurokars.

“Pada kesempatan ini, kami juga tegaskan ragam program khusus untuk anggota M Owners Club Indonesia seperti potongan harga untuk service kendaraan, pembelian spare parts, upgrade BMW M-Performance kit, pembelian BMW Lifestyle Collection, hingga cashback khusus pembelian kendaraan baru di BMW Eurokars.”

Kompetisi virtual ini dibuka khusus untuk para anggota MOCI. Acara akhir pekan lalu juga merupakan event kedua pada kalender kegiatan 2020 dari kejuaraan kompetisi ini. Dari seri kedua, waktu lap tercepat di Sentul tercatat 1:31 menit.

“Kompetisi virtual ini cukup mengobati kerinduan kami terhadap event motorsport yang kerap kali dilakukan di Sirkuit Sentul dan menjadi sarana yang baik untuk kembali merekatkan persaudaraan para member MOCI,” jelas President MOCI, Christianto Salim.

“Kami berharap situasi dapat kembali normal dan kami dapat terus menyelenggarakan event motorsport sebagai bagian dari edukasi safety driving dan menjembatani para member yang masuk ke dunia motorsport, bergabung dengan MOCI Motorsport yang telah meraih beberapa posisi bergengsi di Indonesia Sentul Series of Motorsport musim 2018-2019.”

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: BMW i3S, Punya Dua Kepribadian (2/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - BMW i3S jadi mobil listrik murni pertama yang resmi dijual di Indonesia. Kami pun sangat bersemangat mencobanya dalam keseharian. Pada artikel...

Konsep SUV Listrik Lynk & Co Ini akan Tantang Tesla dan VW

ZHEJIANG, Carvaganza.com - Lynk & Co, perusahaan Cina-Swedia menunjukkan model terbaru Zero dalam bentuk konsep. Rencananya unit masuk jalur produksi pada 2021. Kemungkinan wujud...

ROAD TEST: BMW i3S, Masih Bergantung Infrastruktur Charging Station? (1/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sulit rasanya mengingat kapan terakhir, saya mengkhayal tentang hadirnya mobil listrik. Era di mana berkendara, tak lagi perlu berpikir untuk mampir...

Warna Baru Lamborghini Urus Bikin Tampilan Ori Ala Tuner Build

BOLOGNA, Carvaganza.com - Model terlaris Lamborghini, Urus mendapat opsi tampilan baru. Dinamakan Graphite Capsule, wujud SUV andalan brand otomotif asal Italia ini jadi lebih...
video

Beli atau Berlangganan Mobil, Lebih Baik Pilih Mana?

JAKARTA, Carvaganza.com –Memiliki mobil dengan cara berlangganan alias istilah kerennya accessibility, semakin mendapat tempat di hati konsumen mobil. Pasalnya, dalam mindset masyarakat modern, mempunyai...