Beranda Updates Mobil Listrik Pertama Alfa Romeo akan Berwujud SUV, Rilis 2022

Mobil Listrik Pertama Alfa Romeo akan Berwujud SUV, Rilis 2022

MILAN, Carvaganza.com – Alfa Romeo siap menyongsong era baru dalam beberapa tahun ke depan. Mereka bersiap menghadirkan rangkaian model baru. Salah satu di antara banyak model baru, adalah calon mobil listrik pertama bagi Alfa Romeo.

Pabrikan asal Italia itu rupanya tak mau ketinggalan bermain di segmen mobil listrik. Maklum sebagian besar pabrikan Eropa sudah punya model niremisi ini. Mobil setrum pertama Alfa Romeo ini sedang dipersiapkan dan direncanakan akan meluncur pada tahun 2022. Selain itu, Alfa Romeo juga akan memperluas segmennya di pasar SUV, menyusul Stelvio yang sukses tandai debut SUV.

Bisa dibilang, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai induk perusahaan Alfa Romeo cukup tertinggal dalam hal elektrifikasi. Hal tersebut tidak akan jadi kendala lagi dengan strategi bisnis baru yang sudah dijalin oleh FCA baru-baru ini.

PSA, termasuk Alfa Romeo, akan memanfaatkan aliansinya bersama PSA Group dalam mengembangkan mobil berelektrifikasi. PSA Group sudah cukup berpengalaman menghadirkan mobil berelektrifikasi, melalui merek Peugeot, Citroen, DS Automobiles dan lainnya.

Tonnale

Model berelektrifikasi pertama Alfa Romeo akan dipersembahkan melalui Tonnale, mid-size SUV yang diperkenalkan pada 2019 lalu. Berada di segmen atas Stelvio, Tonale belum akan mengadopsi powertrain listrik sepenuhnya, melainkan plug-in hybrid.

Dengan strategi bisnis baru ini, Alfa Romeo mempertimbangkan ulang rencananya pada 2018 lalu untuk membuat penerus 8C dan GTV. Kedua model ini akhirnya dibatalkan, dengan akan diganti oleh beberapa model baru mainstream lainnya.

Begitu model hatchback Giulietta akan dihentikan produksinya tahun ini, praktis model yang tersedia di pasar hanyalah Giulia dan Stelvio. Setelah Tonalle dipasarkan pada 2022, Alfa Romeo akan menghadirkan SUV lain, berdimensi lebih kecil dari Stelvio, dan full electric.

4 Model Baru

Setidaknya pada tahun 2022 nanti, Alfa Romeo akan memiliki empat model dalam line up produknya. Dengan Giulia dan Stelvio saat ini, produk Alfa Romeo memiliki karakter kuat yang berkaitan dengan performa.

Dengan dua model SUV baru nantinya, Alfa Romeo juga ingin meningkatkan targetnya untuk bisa menjual 400.000 unit mobil dalam setahun. Mesk belum merilis hasil penjualan global tahun 2019 karena pandemi, penjualan di Eropa tercatat 54.356 unit yang turun 50% lebih dari tahun sebelumnya.

Tahun ini, Alfa Romeo telah merilis varian paling ganas dan hardcore dari sedan sport Giulia, yaitu Giulia GTA. Reinkarnasi dari mobil sportscar klasik Giulia GTA tersebut menjadi mobil balap versi road legal, pesaing BMW M3 dan Jaguar XE SV Project 8.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...