Beranda Updates Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski pasar otomotif Tanah Air di 2019 tidak terlalu menggembirakan namun ada catatan menarik yang dibuat Toyota. Penjualan mobil elektrifikasi berbasis teknologi Hybrid atau Hybrid Electrified Vehicle (HEV) bermerek Toyota mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Secara nasional pasar otomotif Indonesia pada tahun lalu turun 10,5% di angka 1.030.126 unit dari sebelumnya 1.51.413 unit di 2018. Sementara PT Toyota Astra Motor Toyota mencatat penjualan (whole sales) sebanyak 331.797 unit atau hanya turun 5,7%. Sebaliknya, pangsa pasar Toyota naik menjadi 32,2% dibandingkan 2018 sebesar 30,6%.

Sumbangan memang masih datang dari penjualan Avanza-Veloz di segmen Low MPV (86.374 unit), Rush di segmen medium SUV (61.659 unit), dan Camry di segmen Medium Sedan (1.722 unit). Ada catatan menarik yaitu meningkatnya penjualan mobil elektrifikasi berbasis teknologi Hybrid atau Hybrid Electrified Vehicle (HEV).

Ini terlihat dari penjualan mobil-mobil elektrifikasi Toyota berbasis HEV terus mengalami peningkatan. Sampai Desember 2019, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota tercatat mendekati angka 2.500 unit.

Baca juga: Pangsa Pasar Toyota Naik 32,2%, Avanza Masih Dominan

Toyota C-HR EV

Total penjualan HEV Toyota Brand (Toyota & Lexus) sepanjang 2019 mencapai 647 unit. Toyota C-HR HEV yang diluncurkan TAM pada April 2019 lalu menjadi kontributor terbesar penjualan HEV Toyota dengan kontribusi sebesar 42,4% dan diikuti oleh Camry HEV dengan kontribusi 29,4%.

Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan hal ini menunjukkan jika pasar mobil elektrifikasi mulai menunjukkan peningkatan. Ia mengatakan kenaikan penjualan mobil elektrifikasi Toyota di 2019, mencapai tujuh kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami melihat konsumen otomotif di Indonesia semakin memahami pentingnya kehadiran mobil HEV sebagai sarana mobilitas yang mampu menunjang program pemerintah dalam mendorong penggunaaan kendaraan ramah lingkungan serta mengurangi beban terhadap kebutuhan bahan bakar fosil. Kami optimis kendaraan HEV akan semakin diterima masyarakat luas,” kata Anton Jimmi.

Sebagai informasi, Toyota saat ini menawarkan Corolla Altis Hybrid, All New C-HR Hybrid, All New Camry Hybrid, Alphard Hybrid. Sementara di bawah brand Lexus ada UX 250h, ES 300h, dan LS 500h.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda Ajak Jurnalis Test Drive Performa New Civic Hatchback RS

JAKARTA, Carvaganza.com – New Honda Civic Hatchback RS menjadi model yang mengawali kehadiran rangkaian model baru Honda tahun ini di Indonesia. Civic Hatchback versi...

5 Kendaraan Komersial Baru Siap Meluncur di GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com -- Pameran otomotif khusus kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan berlangsung pada 5-8 Maret 2020. Event yang...

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...