Beranda Updates Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

Mobil Elektrifikasi Toyota Makin Diminati, C-HR Paling Laris

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski pasar otomotif Tanah Air di 2019 tidak terlalu menggembirakan namun ada catatan menarik yang dibuat Toyota. Penjualan mobil elektrifikasi berbasis teknologi Hybrid atau Hybrid Electrified Vehicle (HEV) bermerek Toyota mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Secara nasional pasar otomotif Indonesia pada tahun lalu turun 10,5% di angka 1.030.126 unit dari sebelumnya 1.51.413 unit di 2018. Sementara PT Toyota Astra Motor Toyota mencatat penjualan (whole sales) sebanyak 331.797 unit atau hanya turun 5,7%. Sebaliknya, pangsa pasar Toyota naik menjadi 32,2% dibandingkan 2018 sebesar 30,6%.

Sumbangan memang masih datang dari penjualan Avanza-Veloz di segmen Low MPV (86.374 unit), Rush di segmen medium SUV (61.659 unit), dan Camry di segmen Medium Sedan (1.722 unit). Ada catatan menarik yaitu meningkatnya penjualan mobil elektrifikasi berbasis teknologi Hybrid atau Hybrid Electrified Vehicle (HEV).

Ini terlihat dari penjualan mobil-mobil elektrifikasi Toyota berbasis HEV terus mengalami peningkatan. Sampai Desember 2019, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota tercatat mendekati angka 2.500 unit.

Baca juga: Pangsa Pasar Toyota Naik 32,2%, Avanza Masih Dominan

Toyota C-HR EV

Total penjualan HEV Toyota Brand (Toyota & Lexus) sepanjang 2019 mencapai 647 unit. Toyota C-HR HEV yang diluncurkan TAM pada April 2019 lalu menjadi kontributor terbesar penjualan HEV Toyota dengan kontribusi sebesar 42,4% dan diikuti oleh Camry HEV dengan kontribusi 29,4%.

Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan hal ini menunjukkan jika pasar mobil elektrifikasi mulai menunjukkan peningkatan. Ia mengatakan kenaikan penjualan mobil elektrifikasi Toyota di 2019, mencapai tujuh kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami melihat konsumen otomotif di Indonesia semakin memahami pentingnya kehadiran mobil HEV sebagai sarana mobilitas yang mampu menunjang program pemerintah dalam mendorong penggunaaan kendaraan ramah lingkungan serta mengurangi beban terhadap kebutuhan bahan bakar fosil. Kami optimis kendaraan HEV akan semakin diterima masyarakat luas,” kata Anton Jimmi.

Sebagai informasi, Toyota saat ini menawarkan Corolla Altis Hybrid, All New C-HR Hybrid, All New Camry Hybrid, Alphard Hybrid. Sementara di bawah brand Lexus ada UX 250h, ES 300h, dan LS 500h.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...