Beranda Updates Mitsubishi Fuso Wujudkan Sejuta Mimpi dengan Rumah Baca di Semarang

Mitsubishi Fuso Wujudkan Sejuta Mimpi dengan Rumah Baca di Semarang

SEMARANG, 11 April 2018 – Rangkaian dari program “Truk Sejuta Mimpi” dari Mitsubishi Fuso akhirnya sampai pada puncaknya, dengan seremoni peresmian Rumah Lensa Mitsubishi FUSO di Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/4/2018). Program ini telah dilangsungkan sejak tahun lalu oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), sebagai authorized distributor Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).

Rumah Lensa Mitsubishi FUSO adalah sebuah rumah baca yang nantinya akan dijalankan oleh Rini Puspita Sari yang menjadi pemenang “Sejuta Mimpi” dan Komunitas LENSA (Lentera Nusantara) sebagai wadah untuk menularkan minat baca kepada anak-anak.

Program ini telah berlangsung sepanjang tahun 2017, sebagai bentuk perayaan pencapaian “1 Juta Unit Colt Diesel” di Indonesia. Setelah mengumpulkan lebih dari 3.500 mimpi masyarakat Indonesia, KTB memilih satu mimpi untuk diwujudkan.

KTB memilih mewujudkan mimpi Ibu Rini untuk membangun rumah baca karena kami yakin akan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan komunitasnya,” jelas Duljatmono, Sales and Marketing Director KTB.

“Ibu Rini dan komunitasnya ini memiliki tujuan mulia, meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia, karena dengan membaca maka wawasan akan terbuka, sehingga output jangka panjangnya dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa dan kami mau ikut berkontribusi untuk mewujudkan mimpi tersebut,” tambahnya.

Komunitas LENSA yang diprakarsai Rini Puspita Sari ini terwujudkan mimpinya untuk memiliki sebuah rumah baca dan rumah singgah untuk kegiatan dari komunitasnya. KTB mendirikan fasilitas rumah baca untuk Komunitas LENSA, dengan harapan dapat menumbuhkan minat baca generasi muda untuk mendukung dunia pendidikan.

Komunitas ini memiliki visi meningkatkan minat baca pada anak-anak Indonesia, dengan menyediakan fasilitas berupa rumah baca serta program pendidikan informal khususnya bagi anak-anak yang belum memiliki akses ke bangku pendidikan formal. Hal ini sejalan dengan salah satu fokus kegiatan CSR KTB di bidang pendidikan.

Pendidikan merupakan modal penting dalam membangun bangsa, melalui berbagai program CSR dalam bidang pendidikan, KTB berharap dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Tingkatkan Kualitas, Isuzu Gelar Kompetisi Teknisi Seluruh Indonesia

BEKASI, 24 April 2019 – Guna menjaga kualitas para teknisinya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia kembali mengadakan National Isuzu Technical...

Dyandra Berharap Presiden Jokowi Buka Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, 24 April 2019 -- Gelaran pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan dibuka besok Kamis, 25...

Honda Brio Music Project Tantang Kreatifitas Grup Musik di Surabaya

SURABAYA, 24 April 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali akan menyelenggarakan Brio Music Project Festival di Surabaya Town Square, Surabaya,...

IIMS 2019: MINI Luncurkan MINI Ice Blue Edition, Hanya 50 Unit

JAKARTA, 24 April 2019- MINI Indonesia membuka booth di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Booth ini bersamaan dengan...

BMW Z4 Hanya Dijual 20 Unit, Siapa Cepat Dia Dapat

JAKARTA, 24 April 2019 - BMW Indonesia akan meluncurkan Z4 di Indonesia besok pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS)...