Beranda Updates Mitsubishi Fuso Uji Kemampuan Tenaga Penjual dan Mekanik Seluruh Indonesia

Mitsubishi Fuso Uji Kemampuan Tenaga Penjual dan Mekanik Seluruh Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Bagian penjualan dan purna jual menjadi ujung tombak kepuasan layanan konsumen. Hal ini disadari oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia. KTB menggelar pemilihan salesforce dan after sales service team terbaik se-Indonesia melalui kompetisi Sales Appraisal Program dan After Sales Service Contest.

Kompetisi ini diselenggarakan untuk menguji kemampuan dan keterampilan para salesforce dan after sales service team di bawah KTB seluruh Indonesia. Di tahap awal dilakukan seleksi 700 salesforce dan 938 after sales service team, yang terdaftar sebagai karyawan dealer resmi Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia. Seleksi dilakukan sejak bulan Juni – Oktober 2019.

Puncaknya, 7 nominator salesforce, 7 nominator After Sales Service Manager, 7 nominator Service Advisor, dan 7 nominator Mekanik yang masing-masing kategori memperebutkan gelar juara The Best National Mitsubishi Fuso 2019.

Pada tahapan seleksi, para peserta harus mengikuti serangkaian uji kemampuan mulai dari ujian teori secara tertulis hingga praktik di lapangan.

Kriteria penilaian yang ditentukan oleh KTB untuk salesforce dan after sales service team yaitu kemampuan troubleshooting, performa penjualan selama 1 tahun, pengetahuan produk, strategi marketing, kemampuan komunikasi, analisa dan bernegosiasi.

Peningkatan Kualitas SDM

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, maka terpilih Hadi Sucipto dan Sutono sebagai Juara 1 “The Best National After Sales Service Manager”, Amam Rofingi sebagai Juara 1 “The Best National Service Advisor”, Mansur sebagai Juara 1 “The Best National Mechanic” dan Arjuna Baratha sebagai Juara 1 “The Best National Salesman/Counter Performance” tahun 2019.

Duljatmono, Sales and Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan sinergi 3S yang kuat (Sales, Service & Spare Part) untuk saling menunjang sangat diperlukan. Hal ini merupakan satu kesatuan pelayanan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Komitmen Mitsubishi Fuso, kita tidak hanya menjual kendaraan, tapi yang utama adalah kepuasan konsumen, mulai saat mereka membeli hingga digunakan sesuai kebutuhan mereka,” katanya.

Ia mengatakan tahun 2020 menandai tonggak penting bagi KTB yang merayakan peringatan 50 tahun kehadiran kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Hingga 2019, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader no. 1 di Indonesia dengan perolehan pasar 44,2%.

Menghadapi 2020, KTB ingin meningkatkan kualitas layanan purna jual yang aman, efisien, dan efektif untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Serta membangun tim yang sukses dan solid dengan cara melakukan pengembangan keterampilan bagi tenaga penjual dan mekanik yang salah satunya dilakukan melalui Sales Appraisal Program & After Sales Service Contest ini.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Morris Garage HS Punya Dua Varian, Begini Detail Perbedaannya

JAKARTA, Carvaganza.com - Morris Garage (MG) semakin menguatkan lini produk dengan meluncurkan model kedua, MG HS di Jakarta hari Kamis kemarin (13/8). Model terbaru...

Mitsubishi Merdeka Campaign, Rawat Mobil dengan Banyak Diskon

JAKARTA, Carvaganza -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 dengan memberikan penawaran menarik untuk perbaikan dan...

Akali Pandemi COVID-19, Isuzu Gelar Skill Competition Secara Virtual

JAKARTA, Carvaganza – Pandemi COVID-19 membuat Isuzu Astra Motor Indonesia harus meramu ulang ajang Isuzu Skill Competition yang digelar setiap tahun. Mengatasi larangan untuk...

SPYSHOT: Versi Hardcore Ferrari 812 Superfast Sedang Disiapkan

MARANELLO, Carvaganza.com – Saat ini Ferrari 812 Superfast menjadi salah satu supercar bermesin V12 yang masih bertahan di pasar. Saat ini mobil seperti 812...

10 SUV Terkencang dengan Kemampuan Setara Supercar

JAKARTA, Carvaganza.com - Bodi besar dan penggerak 4x4, sulit diharapkan untuk melaju cepat di atas aspal mulus. Itulah SUV, kendaraan yang diperuntukkan sebagai transportasi...