Mitsubishi Airtrek Generasi Baru Berdesain Mirip Xpander

  • 2021/11/2022-Mitsubishi-Airtrek-EV-SUV-China-launch-2.jpg
  • 2021/11/2022-Mitsubishi-Airtrek-EV-SUV-China-launch-7.jpg
  • 2021/11/2022-Mitsubishi-Airtrek-EV-SUV-China-launch-16.jpg
  • 2021/11/2022-Mitsubishi-Airtrek-EV-SUV-China-launch-20-850x584.jpg
  • 2021/11/2022-Mitsubishi-Airtrek-EV-SUV-China-launch-21.jpg
  • 2021/11/2022-Mitsubishi-Airtrek-EV-SUV-China-launch-25.jpg
  • 2021/11/2022-Mitsubishi-Airtrek-EV-SUV-China-launch-28.jpg

GUANGZHOU, Carvaganza – Belum lama ini Mitsubishi meluncurkan Airtrek di Auto Guangzhou dan akan dipasarkan untuk Cina pada tahun depan. Menariknya, pada generasi terbarunya ini Airtrek ditawarkan dengan model EV yang bersumber dari baterai berkapasitas 70 kWh. Sementara itu, desain yang ditampilkan oleh Mitsubishi Airtrek tidak lagi terlihat seperti Outlander generasi terakhir tetapi sekilas malah mirip dengan Mitsubishi Xpander yang dijual di Indonesia.

Salah satu kemiripan Mitsubishi Airtrek dengan Xpander terdapat pada tampilan depan yang menggunakan desain Dynamic Shield dengan lampu utama berteknologi LED berbentuk L. Kisi-kisi di bagian grille sebagian besar tertutup karena ini merupakan kendaraan listrik yang tidak membutuhkan rongga udara di bagian depan. Lampu belakangnya menggunakan desain T-Shape yang memanjang hingga ke pintu belakang.

Selain itu terdapat kemiripan juga pada desain interiornya yang tampil minimalis dengan suguhan layanan hiburan yang berpusat di layar sentuh berukuran 12,3 inci di tengah dashboard. Bagian lain yang minimalis juga terlihat pada lingkar kemudi yang minim dengan tombol pengaturan dan di konsol tengahnya terdapat tuas transmisi dengan rem parkir elektronik.

Mitsubishi Airtrek

Mitsubishi Airtrek juga membekali dengan beberapa fitur kenyamanan seperti pengaturan jok secara elektrik yang lengkap beserta pemanas kursi. Tersedia pula kamera dengan visual 360 derajat yang dapat membantu saat melalui jalanan sempit dan parkir. Tersedia pula beberapa fitur pengendaraan seperti adaptive cruise control, lane departure warning, lane keep assist, front collision warning with AEB, blind spot monitor dan cruise and traffic jam assist.

Dilihat dari dimensinya, Mitsubishi Airtrek memiliki panjang 4.630mm dengan lebar 1.920mm dan tinggi 1728mm. Artinya sedikit lebih lebar dibandingkan dengan Outlander generasi terakhir. Di samping itu, motor listrik yang dipasang pada Airtrek ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 220 hp (224 PS) dengan tendangan torsi puncak hingga 350 Nm.

Selain itu, dengan kondisi baterai terisi penuh Mitsubishi Airtrek ini diklaim mampu menjelajah hingga 520 km nonstop. Pabrikan juga mendesain baterainya tersebut dapat diisi dengan pengisian daya AC 6,6 kW hingga 11 kW yang hanya membutuhkan waktu 43 menit untuk mencapai 80 persen dari 30 persen.

Di Cina sendiri, Mitsubishi Airtrek diproduksi oleh GAC Mitsubishi Motors (GMMC) yang merupakan perusahaan patungan antara Mitsubishi dengan Guangzhou Automobile Group. Rencananya Mitsubishi Airtrek akan dijual pertengahan tahun depan dengan kisaran harga 210.000 yuan – 240.000 yuan atau setara Rp 500 jutaan. (ALVANO NOYA/EK)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature