Beranda New Cars Mini Terkencang dan Terganas akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Mini Terkencang dan Terganas akan Meluncur di Indonesia Tahun Ini

JAKARTA, Carvaganza.com – Ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 telah dipastikan akan mundur penyelenggaraannya ke bulan Oktober. Mini Indonesia memastikan diri akan tetap ikut hadir sebagai peserta dengan tanggal pameran yang baru. Bahkan pada pameran ini, Mini menyebutkan akan membawa model terkencangnya untuk dirilis.

Model yang dimaksud adalah Mini JCW GP, varian terkencang dari seluruh line up Mini untuk generasi terkini. Bisa dibilang, ini adalah mobil balap berbasis Mini Cooper yang masih bisa dikendarai di jalan raya secara legal.

Diklaim bahwa JCW GP adalah produk Mini terkencang yang pernah diproduksi sepanjang sejarah pabrikan ini. Lahirnya JCW GP telah membawa Mini ke persaingan hot hatch ke tingkat yang lebih tinggi.

“Untuk Mini pasti akan ada model baru yang dihadirkan, dan pasti akan ada special edition. Kami akan ada varian spesial edition untuk GP, kendaraan tercepat dari Mini,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, Rabu (6/5/2020) lalu.

Debut global JCW GP berlangsung pada Los Angeles Auto Show 2019 lalu, menabuh gendang persaingan kepada Honda Civic Type R, Renault Megane RS Trophy R, dan Mercedes-AMG A 45. Performa ganas dan dimensi kompak untuk JCW GP dibangun pada platform Mini 3-Door.

Kemampuan Mesin

Highlight dari mobil ini adalah mesin empat silinder 2.0 liter turbo yang bertenaga 306 hp dan torsi 450 Nm. Dengan transmisi Steptronic 8-speed dan penggerak roda depan, mobil ini diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik.

Tidak hanya powertrain, kekuatan JCW GP juga datang dari paket suspensi yang lebih kaku dan rendah, demi optimalkan manuverabilitas yang lebih stabil. Kemampuan chassis JCW GP ikut didukung dengan rem cakram lebih besar, 14,1 inci dengan empat kaliper di depan. Kinerja fitur Dynamic Stability Control pun direvisi untuk semakin mencegah gejala understeer maupun oversteer lebih baik.

Selain di dalam, keganasan Mini JCW GP bisa langsung dikenali lewat penampilan agresif pada eksteriornya. Paket wide body kit terpasang yang selain membuatnya tampak ganas, juga meningkatkan aerodinamika. Begitu juga dengan permainan aksen warna merah baik pada grille dan garnish pintu.

Rancang Bangun

Bicara soal performa tentu tidak lengkap kalau belum menyebut bobot lebih ringan. Mini menggusur jok belakang pada mobil ini untuk memasang palang yang memperkuat chassis. Paddle shifter pada setir bahkan dibuat dari cetakan 3D yang menandakan perhatian detail dalam setiap milligram.

Sejumlah sentuhan serat karbon menghiasi kokpit JCW GP, dengan balutan kulit Nappa merah dan Dinamica suede pada jok dan setir. Pengemudi bahkan mendapat opsi panel instrumen analog standar dan full digital pertama untuk Mini.

Terakhir kali Mini merilis JCW GP di Indonesia adalah pada tahun 2013 lalu, yang datang dalam jumlah terbatas. Secara global JCW GP terbaru diproduksi 3.000 unit, dengan banderol mulai $ 44.900 atau setara Rp 632 jutaan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...

Penuhi Kebutuhan Masa Pandemi, Isuzu mu-X Jadi Ambulans

JAKARTA, Carvaganza -- Belum pulihnya kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat daya beli masyarakat turun. Astra Isuzu membuat startegi dengan menyasar segmen-segmen pelanggan yang...