Mini JCW Convertible, It's So Cool Car

Mini JCW Convertible, It's So Cool Car

JIKA berhubungan dengan Mini, Anda selalu bisa mengandalkan dua hal. Pertama, Mini tak pernah gagal menawarkan desain yang cool dan segar, sesuai dengan segmen mereka di pasar anak muda. Kedua, pabrikan asal Inggris tersebut selalu mengawali produknya dari varian Cooper, kemudian Cooper S, dan diakhiri dengan versi John Cooper Works. Tentunya dengan peningkatan performa dan harga. Mini JCW Convertible merupakan pengembangan dari varian terakhir.

Setelah melansir JCW hardtop tahun lalu, Mini memperkenalkan versi convertible. Atapnya fully electric dan bisa dibuka dalam 18 detik meski mobil dalam kondisi meluncur sampai 30 km/j. Anda bisa mendapatkan soft top berpola Union Jack yang membuat tampilan mobil tersebut terlihat lebih keren dan berbeda. Tak hanya itu, bagian depan atap Mini JCW Convertible dapat dibuka selebar 40 cm sehingga berfungsi seperti sunroof. Tak ada batasan kecepatan untuk mengoperasikannya.

JCW Convertible memiliki tampilan sporty dengan bodi lebar dan overhang pendek. Headlight LED bulat khas Mini dikelilingi dengan daytime running light yang juga menggunakan teknologi LED. Tapi yang paling menonjol adalah bagian front end. Mini memberikan air intake yang besar. Bahkan ruang untuk fog lamp juga digunakan untuk aliran udara. Sistem pendingin ini memang dibutuhkan untuk memastikan asupan udara yang agar mesin bekerja secara optimal.



Saat masuk ke dalam, Anda akan menemui desain interior yang bernuansa vintage tapi berteknologi tinggi khas Mini. Keempat jok sport, dashboard sampai trim didominasi warna hitam dengan aksen merah dan krom yang menekankan kesan sporty. Di tengah dashboard terdapat layar sentuh 8,8 inci yang dilengkapi teknologi MIni Connected terbaru dengan berbagai fitur, salah satunya adalah rain warning. Jika prakiraan cuaca memprediksi akan hujan, maka pengemudi akan mendapat pesan melalui smartphone untuk menutup atap.

Mobil dua pintu ini tak akan mengusung nama John Cooper Works jika tak dibekali performa yang mumpuni. JCW Convertible menggunakan mesin 2.0 liter 4-silinder turbo yang mampu memompa tenaga 231 hp pada 5.200-6.000 rpm dan torsi 320 Nm di putaran mesin 1.250-4.800 rpm.



Anda mungkin merasa déjà vu. Ya, JCW hardtop dan convertible memakai mesin yang persis sama. Meski begitu, performanya berbeda. JCW Convertible mencapai 100 km/j dari kondisi diam dalam 6,6 detik untuk transmisi otomatis 6-kecepatan dan 6,5 detik untuk transmisi manual 6-kecepatan.

Dengan kata lain, sekitar 0,2-0,4 detik lebih lamban dari versi hardtop. Pasalnya mobil ini lebih berat 85 kg dari JCW hardtop karena penambahan penguat di beberapa bagian agar tetap stabil di permukaan jalan yang bumpy. Tapi dengan selisih performa setipis itu, Anda tak akan merasakan bedanya dengan varian hardtop kecuali satu: Anda akan terlihat lebih keren saat meluncur di perkotaan dengan atap terbuka.

Spesifikasi Mini John Cooper Works Convertible

Layout Kendaraan: Convertible, mesin depan, 2 pintu, 4 penumpang
Mesin: 4-silinder segaris 2.0 L turbo/231 hp @ 5.200-6.000 rpm/320 Nm @ 1250-4800 rpm
Transmisi: A/T 6-kecepatan Steptronic/M/T 6-kecepatan
Wheelbase: 2495 mm
P x L x T: 3874 x 1727 x 1415 mm
Bobot Kosong: 1770 kg (manual)/1785 kg (matic)
Kapasitas Tangki: 44 L (estimasi)

MIRAH PERTIWI

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya