MG ZS EV Sudah Bisa Dipesan di Dealer, Intip Dulu Spesifikasinya

MG ZS EV

SEMARANG, Carvaganza – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, MG Motors Indonesia kembali memboyong MG ZS EV yang mengisi segmen SUV bertenaga listrik. Setelah kemunculannya tersebut, ternyata MG Motors Indonesia memastikan ZS EV tersebut akan segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Bahkan keran pemesanan untuk MG ZS EV pun telah dibuka di sejumlah dealer resmi di Tanah Air.

“Antusiasme pengunjung GIIAS saat menyaksikan kehadiran New MG ZS EV menjadi motivasi kami untuk segera meluncurkannya untuk publik Indonesia. Harapannya, model ini bisa mencetak kesuksesan yang sama seperti halnya di pasar Inggris dan Eropa,” ungkap Rendi Radito, Sales and Network Director, MG Motor Indonesia.

Secara desain MG ZS EV memiliki desain serupa dengan ZS versi mesin konvensional namun tidak terdapat kisi-kisi grille terbuka dan panoramic sunroof di bagian atapnya. Sedangkan sumber dayanya terdapat di baterai berkapasitas 50,3 kWh yang diklaim mampu mencapai 403 km menurut perhitungan New European Driving Cycle (NEDC).

MG ZS EV

Selain itu motor listrik tersebut juga mampu menghasilkan tenaga hingga 177 hp dengan torsi puncak yang mencapai 280 Nm. Meski demikian, kemampuan tempuh dari baterai ZS EV tersebut juga tergantung dari gaya berkendara serta kondisi jalan yang dilalui.

Baca Juga: Kami Test Drive Volvo XC60 PHEV, Apa Keistimewaannya?

“Kemampuan daya tempuh yang mencapai 403 km dengan daya penuh tersebut kami lakukan dari hasil pengujian NEDC, namun kembali lagi melihat dari gaya berkendara, mode berkendara serta kondisi jalan yang dilalui,” kata Raditio Hutomo, Aftersales Director MG Motors Indonesia.

MG ZS EV

Sementara untuk urusan kelengkapan fitur, MG ZS EV menyediakan sejumlah fitur pintar salah satunya ialah i-Smart. Melalui fitur tersebut pengendara dapat mengoperasikan kendaraan melalui perangkat smartphone serta mengendalikan beberapa peranti hiburan lewat perintah suara. Selain itu, tersedia pula sejumlah fitur berkendara semi otonom seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist. Demi memberikan pengendaraan yang lebih dinamis, MG ZS EV juga menyediakan beberapa mode pengendaran yang terdiri dari Eco, Normal dan Sport.

Meski sudah bisa dipesan namun MG Motors Indonesia belum merilis harga resmi dari MG ZS EV ini. Namun MG ZS EV yang juga sudah dirilis secara resmi di Thailand memiliki banderol  sekitar 1,1 Juta Bath atau setara Rp 500 jutaan. Sementara di beberapa negara lain di Eropa, MG ZS EV termasuk salah satu model populer salah satunya ialah Perancis dengan rasio penjualan mencapai 21 persen. Sementara negara lain seperti Swedia mencetak rasio penjualan 21,5 persen dan Jerman 14,5 persen.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: Wuling Serahkan Perdana Air EV Ke Konsumen Pemborong

Pelajari lebih lanjut tentang MG ZS EV

Mobil MG Lainnya

  • MG 5 GT
    MG 5 GT
  • MG HS
    MG HS
  • MG ZS
    MG ZS
  • MG Gloster
    MG Gloster
  • MG ZS EV
    MG ZS EV

Mobil MG Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature