MG Hadirkan HS Magnify i-Smart, SUV Berbekal Fitur Keselamatan yang Canggih

JAKARTA, Carvaganza - MG Motor Indonesia segera punya kontestan terbaru di ranah SUV (Sport Utility Vehicle) monokok. Adal penambahan varian dari produk terbesar mereka saat ini. Siapa lagi kalau bukan HS. Dipastikan ia bakal menjadi salah satu di antara kontestan yang menggendong segudang perbekalan teknologi canggih dan kekinian.

Diberi nama Magnify i-Smart, trim ini akan menduduki puncak kasta MG HS. Bukan rahasia lagi, kami sudah mencobanya. Secara visual dan komposisi fitur sekilas tidak terlihat berbeda dari model termahal saat ini: Ignite. Lalu apa bedanya? Nilai jual utama justru terletak di sisi konektivitas berikut sokongan asisten berkendara Advanced Driving Assistance System (ADAS).

HS Magnify menawarkan kebebasan konektivitas kendaraan berbasis internet. Lebih dari sekadar integrasi smartphone ke head unit sekelas Android Auto atau Apple CarPlay. Sebab melalui aplikasi di gawai, pengguna dapat melakukan beberapa perintah pengoperasian kendaraan, pengecekan kondisi, dan sebagainya kalau sudah terhubung. Bukan barang asing namun masih jarang pabrikan yang menawarkan hal serupa di Tanah Air.

Tapi bukan itu saja, ia tampil dengan fitur sokongan berkendara jauh lebih komprehensif. Bisa bantu meringankan beban sekaligus meningkatkan keselamatan berkendara. Terpasang bermacam fungsi ADAS untuk menjaga laju konstan dan sesuai arus, posisi dalam jalur, hingga peranti pemantau objek di sekitar kendaraan.

First Drive MG HS Magnify i-Smart

Basis fitur lain tetap mengusung komponen selengkap HS Ignite. Sebut saja penerangan utama, DRL, sein, dan lampu kombinasi belakang LED. Belum lagi membawa kemudahan dari smart entry dan power tailgate. Juga dalam kabin, nuansa sporty plus pemanfaatan material tak berbeda jauh dari HS Ignite. Siapkan sport seat elektrik di depan, shortcut mode berkendara merah, hingga ke instrumentasi digital, rem parkir elektrik, panoramic sunroof, dan lainnya.

Sudah siap dipasarkan, tinggal tunggu saja berapa harganya. Ekspektasi berada di angka Rp 500 jutaan atau mungkin kurang. Sebagai informasi, MG HS Ignite dijual 435,8 juta. Yang jelas, semua akan diumumkan belakangan sering dengan peluncuran perdana ke publik pada 2 Juni 2021. Kalau berdasarkan rencana, ia akan hadir serentak di lima kota.

“MG HS Magnify i-Smart ini yang akan diluncurkan minggu depan adalah salah satu bukti nyata komitmen kami untuk customer Indonesia. Bersama dengan peluncuran di Jakarta, peluncuran ini juga akan dilakukan serentak di outlet kami yang lain yaitu di Bandung, Malang, Makassar, dan Medan,“ jelas Sales & Network Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito dalam kesempatan preview MG HS i-Smart (25/5) di bilangan Gading Serpong.

“Kami akan melakukan peluncuran secara resmi kemudian dilanjutkan dengan roadshow ke sejumlah kota di mana MG Berada. Kami sebut sebagai program i-Smart Invasion. Artinya ini adalah salah satu inisiatif kami untuk bisa lebih mendekatkan diri ke para pelanggan MG atau calon pelanggan MG yang tersebar di daerah selain Jakarta,” tambah Rendi.

MG dealer

Targetkan Total 30 Outlet Sampai Akhir Tahun

Memiliki mobil dari merek baru yang belum benar menjadi pilihan arus utama mungkin menciptakan kekhawatiran tersendiri. Terutama menyoal jangkauan layanan purnajual. Namun sebagai jenama anyar di industri otomotif Indonesia, MG tunjukkan komitmennya dengan melebarkan jaringan penjualan ke berbagai kota besar.

Untuk diketahui, sampai saat ini MG Motor Indonesia memiliki 14 outlet resmi di Tanah Air. Dibangun atas kerja sama dengan mitra seperti Andalan, Eurokars, Hascar, Galesong, Sun Motor, TPM, dan Mimosa. Siap melayani pelanggan di berbagai kota besar di Pulau Jawa hingga ke Sumatera, dan Sulawesi. Tapi tidak berhenti sampai situ. Diakui tahun ini ekspansinya ditargetkan mencapai total 30 diler.

“Saat ini MG hadir dengan 14 outlet di Indonesia dan akan terus mengembangkan jangkauan ke kota-kota lain dengan membuka outlet baru guna mencapai target kami yang pada tahun ini kami targetkan untuk mencapai 30 outlet di Indonesia. Tentunya dalam rangka mewujudkan rencana kami tersebut banyak hal dan faktor yang kami pertimbangkan sehingga kami mengupayakan outlet-outlet kami akan tiba pada saat yang tepat di tempat-tempat yang saat ini belum kami jangkau,” kata Rendi. Lebih spesifik lagi dijelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera membuka jaringan baru di dua kota besar Pulau Sumatera. AHMAD KARIM / RS

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda