Beranda Updates Meski Khawatir Corona, F1 GP Australia 2020 Tetap Digelar

Meski Khawatir Corona, F1 GP Australia 2020 Tetap Digelar

MELBOURNE, Carvaganza.com – Kekhawatiran akan virus Corona ternyata tidak berpengaruh pada seri F1 Grand Prix Australia 2020 untuk tetap digelar, sebagai seri pembuka. Seri tersebut akan berlangsung kurang dari dua pekan mendatang, di Melbourne.

Australia sejauh ini menyatakan jadwal balap F1 tersebut akan tidak berubah, untuk digelar di sirkuit Albert Park. Pernyataan ini setidaknya menjawab keraguan sejumlah pihak yang tidak yakin kalau Grand Prix Australia akan digelar atau tidak.

Padahal, F1 sudah resmi membatalkan seri Grand Prix China yang jadwalnya berdekatan dengan Australia. Seri China yang digelar di Shanghai, telah resmi dinyatakan batal pada dua pekan lalu, mengingat China sebagai negara asal menyebarnya virus Corona.

“Kesehatan dan keselamatan semoa orang di Formula 1 Rolex Australian Grand Prix 2020 adalah yang terpenting,” terang Andrew Westacott, CEO dari Australian Grand Prix Corporation, sebagai penyelenggara.

“Australian Grand Prix Corporation memiliki pengaturan kesehatan, keselamatan, dan manajemen darurat yang kuat di setiap acara dan kami akan terus bekerja secara kolaboratif dengan Lembaga kesehatan dan organisasi terkait pemerintah dan layanan darurat dalam menangani masalah ini.

“Kami terus memantau dengan cermat situasi menjelang Grand Prix dan akan mengambil bimbingan dari para ahli masalah terkait, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Victoria dan Nasional dan Komite Kepala Perlindungan Kesehatan Australia.

“Formula 1 telah mengkonfirmasi bahwa Grand Prix Australia akan berlangsung dan kami berharap untuk menyambut mereka dan tim-tim ke Melbourne dalam satu hingga dua pekan ke depan.”

Meski pihak penyelenggara lokal telah menyatakan tidak ada perubahan, namun berlangsungnya balapan ini juga tidak bisa memastikan seluruh anggota F1 di paddock bisa diizinkan hadir. Pemerintah Australia telah mempertimbangkan pelarangan kunjungan dari dan ke Italia.

Italia belakangan dikabarkan telah mendapati sejumlah kasus Corona, yang jumlahnya termasuk terbesar di benua Eropa. Ferrari, tim asal Italia, bahkan sempat menyatakan kekhawatirannya untuk memberangkatkan personil tim ke Australia.

Australia saat ini sudah melarang warga asing untuk datang berkunjung dari China dan Iran, demi meminimalisir risiko penyebaran virus. GP Australia 2020 akan digelar pada tanggal 13-15 Maret 2020, mempertahankan posisinya sebagai balapan seri pembuka.

Sebelumnya, sudah ada beberapa gelaran otomotif dunia yang terpaksa dibatalkan akibat penyebaran virus Corona. Selain GP China, Geneva Motor Show 2020 juga telah resmi dibatalkan, kemudian disusul seri MotoGP Qatar untuk kelas MotoGP dan seri MotoGP Thailand.

Sumber: GrandPrix247

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rolls-Royce Sekarang Jualan Kursi Lipat Seharga Rp 125 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kalau Anda seorang pemilik Rolls-Royce yang tinggal di daerah Cilebut dan setiap harinya pergi ke kantor naik KRL (Kereta Rel Listrik)...

Semua Maserati Akan Bermesin Listrik Pada 2025

JAKARTA, Carvaganza.com – Maserati mungkin bukan salah satu brand otomotif yang getol memperkenalkan jajaran mobil listriknya. Namun mereka berjanji akan mengejar ketertinggalannya dari produsen...

Dua Mobil Super Mewah Jepang Ini Buatan Australia

JAKARTA, Carvaganza.com - Toyota Century jadi limosin paling mewah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Mobil ini benar-benar mendefinisikan ulang arti kata mewah untuk...

Daihatsu Sharing Teknologi Terios untuk 100 Guru SMK se-Jawa Tengah

JAKARTA, Carvaganza - Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkomitmen memberikan berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada...

Astra Peugeot Sunter Dibuka Kembali, Hadir dengan Desain dan Fasilitas Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Astra Peugeot Sunter kembali beroperasi dan siap menyapa publik. Pada pengujung 2020 ini, Astra Peugeot Sunter resmi dibuka kembali. Selain tampilan...