Beranda Updates Meski Khawatir Corona, F1 GP Australia 2020 Tetap Digelar

Meski Khawatir Corona, F1 GP Australia 2020 Tetap Digelar

MELBOURNE, Carvaganza.com – Kekhawatiran akan virus Corona ternyata tidak berpengaruh pada seri F1 Grand Prix Australia 2020 untuk tetap digelar, sebagai seri pembuka. Seri tersebut akan berlangsung kurang dari dua pekan mendatang, di Melbourne.

Australia sejauh ini menyatakan jadwal balap F1 tersebut akan tidak berubah, untuk digelar di sirkuit Albert Park. Pernyataan ini setidaknya menjawab keraguan sejumlah pihak yang tidak yakin kalau Grand Prix Australia akan digelar atau tidak.

Padahal, F1 sudah resmi membatalkan seri Grand Prix China yang jadwalnya berdekatan dengan Australia. Seri China yang digelar di Shanghai, telah resmi dinyatakan batal pada dua pekan lalu, mengingat China sebagai negara asal menyebarnya virus Corona.

“Kesehatan dan keselamatan semoa orang di Formula 1 Rolex Australian Grand Prix 2020 adalah yang terpenting,” terang Andrew Westacott, CEO dari Australian Grand Prix Corporation, sebagai penyelenggara.

“Australian Grand Prix Corporation memiliki pengaturan kesehatan, keselamatan, dan manajemen darurat yang kuat di setiap acara dan kami akan terus bekerja secara kolaboratif dengan Lembaga kesehatan dan organisasi terkait pemerintah dan layanan darurat dalam menangani masalah ini.

“Kami terus memantau dengan cermat situasi menjelang Grand Prix dan akan mengambil bimbingan dari para ahli masalah terkait, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Victoria dan Nasional dan Komite Kepala Perlindungan Kesehatan Australia.

Formula 1 telah mengkonfirmasi bahwa Grand Prix Australia akan berlangsung dan kami berharap untuk menyambut mereka dan tim-tim ke Melbourne dalam satu hingga dua pekan ke depan.”

Meski pihak penyelenggara lokal telah menyatakan tidak ada perubahan, namun berlangsungnya balapan ini juga tidak bisa memastikan seluruh anggota F1 di paddock bisa diizinkan hadir. Pemerintah Australia telah mempertimbangkan pelarangan kunjungan dari dan ke Italia.

Italia belakangan dikabarkan telah mendapati sejumlah kasus Corona, yang jumlahnya termasuk terbesar di benua Eropa. Ferrari, tim asal Italia, bahkan sempat menyatakan kekhawatirannya untuk memberangkatkan personil tim ke Australia.

Australia saat ini sudah melarang warga asing untuk datang berkunjung dari China dan Iran, demi meminimalisir risiko penyebaran virus. GP Australia 2020 akan digelar pada tanggal 13-15 Maret 2020, mempertahankan posisinya sebagai balapan seri pembuka.

Sebelumnya, sudah ada beberapa gelaran otomotif dunia yang terpaksa dibatalkan akibat penyebaran virus Corona. Selain GP China, Geneva Motor Show 2020 juga telah resmi dibatalkan, kemudian disusul seri MotoGP Qatar untuk kelas MotoGP dan seri MotoGP Thailand.

Sumber: GrandPrix247

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tambah Jaringan, Resmi Dibuka Wuling Arista Cimahi

CIMAHI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 memberikan pukulan yang cukup berat bagi semua sektor dan ekonomi nasional. Salah satunya adalah sektor otomotif yang sangat terdampak...

Top 20 Desain Terbaik Honda Brio Virtual Modification #3

JAKARTA, Carvaganza – Ajang modifikasi Honda Brio Virtual Modification #3 mampu menarik perhatian para desainer dan modifikator Tanah Air. Sejak dibuka 11 Mei lalu...

BMW E30 1989 Custom, Modifikasi Suka-Suka a la Marenno

JAKARTA, Carvaganza – Modifikasi mobil ibarat refleksi diri. Seperti apa ubahan yang dilakukan pada mobil seperti itulah gaya si pemilik. Hal itulah yang dilakukan...
Daihatsu Gran Max

Virtual Daihatsu Festival Kedua Makin Diminati, Catat 554 Unit SPK

JAKARTA, Carvaganza -- Daihatsu kembali menyelenggarakan acara penjualan mobil secara online dengan berbagai promo menarik melalui Virtual Daihatsu Festival pada Sabtu, 25 Juli 2020...

Corolla Cross Tidak Dilengkapi Toyota Safety Sense, Ini Alasannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross di Tanah Air didatangkan secara CBU (Completely Built-Up) dari Thailand. Meski begitu, spesifikasi yang tertanam berbeda dengan unit...