Beranda New Cars Mercedes-Maybach S-Class Terbaru Manjakan Pemiliknya Di Kursi Belakang

Mercedes-Maybach S-Class Terbaru Manjakan Pemiliknya Di Kursi Belakang

JAKARTA, Carvaganza.com – Sosok mobil termewah Mercedes-Benz terbaru akhirnya ditampilkan. Diperkenalkan pertama kali di Cina pada pameran Auto Guangzhou 2020, varian termahal S-Class ini tampil lebih mewah dari generasi sebelumnya.

Cina dipilih sebagai tempat perkenalan perdana Mercedes-Maybach S-Class terbaru bukan tanpa alasan. Penjualan mobil ini meningkat dua kali lipat pada 2019 di Cina. Total di seluruh dunia mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 2015 ini sudah terjual sebanyak 60 ribu unit.

Peningkatan kemewahan terutama difokuskan pada belakangnya. Maklum, pemilik mobil ini kebanyakan menghabiskan waktunya bersama mobil ini duduk di kursi belakang. Makanya jarak sumbu roda dibuat lebih panjang 18 cm untuk memberikan ruang kaki yang lebih leluasa. Saloon empat pintu ini sekarang memiliki dimensi panjang 5.469 mm, lebar 1.921 mm dan tinggi 1.510 mm.

Tak Cuma menawarkan ruang kaki yang lega, mobil dengan dimensi panjang hampir 5,5 meter ini dibekali kursi eksekutif independen di belakang. Masing-masing penumpang belakang punya kursi yang sandarannya dapat direbahkan secara individual. Posisi paling tegak memiliki sudut 19 derajat sedangkan posisi paling rebahnya 43,5 derajat.

Sudah duduk dengan nyaman, kursi belakangnya ini juga memiliki fitur pemijat elektris. Kemudian ada pemanas kursi. Lalu ada footrest yang menjulur dari bawah kursi depannya. Footrest ini bisa diatur secara elektris dan kalau sandaran badan direbahkan maka penumpang yang duduk di belakang bisa tidur dengan nyaman.

Di belakang juga ada folding table untuk menaruh laptop ataupun tempat makan. Lalu ada colokan USB dan HDMI untuk menyetel musik maupun menampilkan video di layar infotainment system OLED berukuran besar yang terpasang di belakang headrest kursi depan. Audionya yang dibunyikan oleh Burmester 4-D sound system yang merdu sekali. Bukan Cuma itu, bass speaker Burmester ini juga berfungsi untuk mereproduksi suara demi menghilangkan suara kebisingan jalan yang berfrekwensi rendah.

Fasilitas lain yang ditawarkan misalnya, ada sandaran tangan dengan tempat menaruh gelas wine. Tak hanya gelasnya saja, Ada tempat penyimpanan botol anggur di dalam kompartemen tersembunyi berpendingin. Bila memiliki mobil ini, Anda benar-benar dimanjakan bak raja. Fitur-fitur ini dijamin bikin iri pemilik Bentley maupun Rolls-Royce sekalipun.

Mercedes-Maybach S-Class terbaru ini bahkan memiliki fitur yang dapat membuka pintu belakang secara elektronis melalui tombol dari dekat pengemudinya. Jadi pengemudinya bisa membukakan pintu penumpang belakang secara elektronis tanpa perlu turun dari kursi pengemudi. Ada juga ambient light LED di dalam interior yang dapat diatur dari kursi belakang.

Hebatnya lagi, beberapa fungsi infotainment dan multimedia yang bisa dioperasikan oleh pemiliknya dari belakang lewat perintah gestur. Karena Saloon super mewah ini menanam 3D kamera laser di atap yang dapat mendeteksi gerakan penumpang belakang dan menerjemahkannya menjadi perintah. Termasuk misalnya ketika penumpang ingin melepas sabuk pengaman, secara otomatis Mercedes-Maybach S-Class dapat mendeteksi gerakan penumpangnya dan mengendurkan sabuk dengan sendirinya.

Pengalaman duduk rileks di kursi belakang yang lega sambil mendengarkan musik syahdu diperindah lagi oleh kualitas bantingan suspensi udara Maybach yang dibuat dengan satu tujuan, memberikan kenyamanan berkendara yang terbaik. Apalagi ada opsional fitur e-Active Body Control. Fitur ini menggunakan kamera stereo untuk melihat kondisi jalan di depan. Kamera memberikan input kepada komputer untuk menyiapkan suspensi mengantisipasi lubang maupun permukaan jalan yang tak mulus.

Tentu saja kenyamanan tersebut didukung performa yang memadai. Mobil ini akan ditawarkan dalam pilihan mesin 4,0 liter twin-turbo V8 yang bertenaga 496 hp dengan torsi puncak 700 Nm. Selain dijual sebagai S580, Mercedes-Maybach S-Class juga tersedia dalam pilihan mesin V12 6,0 liter twin-turbo sebagai S650. Ada juga pilihan hybrid bermesin 3,0 liter 6-silinder yang dikombinasikan dengan motor listrik dengan total output hingga 503 hp. Soal stabilitas berkendara dan pengendalian tak perlu khawatir karena ada sistem rear-wheel steering.
RIZKI SATRIA

Source: Daimler

Baca juga: 3 Model BMW M Series Baru Meluncur Sekaligus di Plaza Senayan

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...