Beranda New Cars Mercedes E-Class Coupe dan Cabriolet Facelift Meluncurkan Bulan Ini

Mercedes E-Class Coupe dan Cabriolet Facelift Meluncurkan Bulan Ini

STUTTGART, Carvaganza.com – Mercedes-Benz baru-baru ini menebar ‘kode’ akan memperkenalkan model barunya tahun ini, yang akan diungkap sebelum bulan Juni. Beberapa teaser resmi telah dirilis yang mengisyaratkan kehadiran sebuah sedan sporty.

Model yang dimaksud diyakini adalah versi facelift dari Mercedes-Benz E-Class Coupe dan Cabriolet, yang menyusul facelift versi sedan/saloon. Debutnya disebut akan berlangsung pada 27 Mei 2020, pekan depan.

Ini akan menjadi model baru pertama Mercedes yang diperkenalkan di tengah masa pandemi global virus Corona yang belum mereda. Kemungkinan besar proses pengungkapan mobil baru ini akan digelar secara virtual, seperti beberapa pabrikan lain.

Teaser yang diberikan Mercedes menunjukkan timeline sejarah model E-Class Coupe dan Cabriolet secara terpisah. E-Class Coupe digambarkan bermula dari coupe Garapan AMG, yaitu 300 CE 6.0 “The Hammer” yang rilis pada tahun 1988. Sementara E-Class Cabriolet diawali oleh 300 CE-24 yang debut pada tahun 1991.

Model Baru

Dengan sosok model baru yang digambarkan masih tertutup selubung, bisa ditebak kalau ubahan yang dialami mobil ini akan mirip dengan versi sedan dan wagon. Sebagai pengingat, facelift untuk E-Class Sedan dan Wagon telah dirilis sejak Maret 2020 lalu, yang seharusnya di Geneva Motor Show.

Untuk ekserior bisa dipastikan akan terjadi perubahan pada desain lampu utama yang memiliki grafik baru dan dimensi lebih kompak. Seperti versi sedan, lampu belakang juga pastinya akan berubah mengikuti gaya desain terbaru Mercedes-Benz.

Soal interior, bisa dipastikan Mercedes akan membawa teknologi infotainment andalannya, yaitu MBUX untuk kedua varian ini. Selain MBUX, akan hadir pula sejumlah teknologi keselamatan yang ditingkatkan, termasuk untuk sistem driver assistance.

Adopsi Model Lain

Bentuk setir yang baru juga akan hadir memanjakan pengemudi, seperti yang sudah diadopsi oleh E-Class Sedan dan calon S-Class facelift. Setir baru ini akan memiliki sejumlah sensor built-in untuk fungsi semi-autonomous, serta tombol touch sensitive.

Untuk versi coupe, kemungkinan Mercedes akan langsung memperkenalkannya lewat versi AMG E 53, jika melihat timeline deretan mobil pada teaser. Model ini akan mengusung mesin inline-six 3.0 liter turbo yang didukung sistem mild-hybrid untuk hasilkan 429 hp dan 520 Nm.

Sementara untuk versi Cabriolet, belum ada informasi soal varian AMG. Kemungkinan akan diperkenalkan lewat varian E 300 Cabrioet sebagai entry modelnya. Kita tunggu saja selengkapnuya saat peluncuran 27 Mei 2020 nanti.

Sumber: Motor1

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...