Beranda Updates MBTech Driving Style Awards 2019 Diharapkan Mampu Lahirkan Karya Kreatif

MBTech Driving Style Awards 2019 Diharapkan Mampu Lahirkan Karya Kreatif

JAKARTA, Carvaganza.com — Dunia modifikasi ibaratnya sebuah dunia tanpa batas. Setiap insan yang terlibat di dalamnya secara bebas menuangkan imajinasi dan segenap karsa untuk berkarya. Menciptakan sesuatu dari nol hingga menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan sekaligus menantang. Inilah yang coba digelorakan oleh PT Polystar International, manufaktur jok kulit sintetis MBtech melalui kontes jok motor online MBtech Riding With Style Awards (MBtech RWSA).

Kontes ini diselenggarakan untuk mengapresiasi seatmaker mobil dan pecinta modif interior mobil di seluruh Indonesia, karena tidak semua dapat berkesempatan mengikuti event offline. Penyelenggaraan diadakan secara online karena memiliki jangkauan luas sehingga dapat diikuti juga oleh para peserta dari seluruh Indonesia. Kontes MBtech Driving With Style Awards 2019 – The Best Carseat Online Design Contest terbuka untuk umum dan menggunakan platform media sosial Facebook.

Periode pengiriman foto karya jok, dimulai sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019 dan telah  terkumpul sebanyak 62 karya jok dari berbagai wilayah di tanah air. Keseluruhan karya jok menampilkan desain segar dan keragaman tema serta memiliki tingkat kreativitas tinggi.

Hal ini tentu menjadi indikasi baik bagi event yang baru pertama kali diadakan. Namun demikian ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam setiap karya jok yang dikirimkan, yakni model dan desain jok, kelayakan postingan, kelayakan format foto.

Baca juga: Intip Kabin Mobil Jawara MBTech Award 2019 

Pemenang

Karya jok yang masuk kemudian diseleksi untuk memilih 10 desain jok terbaik. Peserta yang lolos seleksi diharuskan mengirim bentuk fisik asli desain jok untuk proses penilaian. Kriteria penilaian fisik jok difokuskan pada Kreativitas Model atau Konsep, Kreativitas Desain Grafis / Pola, Kualitas Pengerjaan, Pemilihan Warna dan terakhir Jumlah Like & Share, yang masing-masing memiliki bobot penilaian sebesar 20%. Berdasarkan penilaian tersebut akan dipilih tiga karya jok dengan nilai tertinggi dan urutan finalis 10 besar.

Jawara ketiga merupakan Arief Ie Ie Incar Surabaya, membawa desain “Digital Artist” pada Jok Toyota Yaris. Warna dasar hitam berbahan MBTech Giorgio. Permukaan dijahit patron tiga dimensional dilengkapi aksen Pop Green MBtech Camaro Fiesta.

Untuk posisi kedua, Budi R2 Car Interior dari Pekanbaru berhak mendapat trofi dan hadiah. Mereka menggunakan basis jok Jaguar dengan tema modifikasi Sporty Two Tone Snake Style. Hasilnya cukup unik dan menggelikan lantaran ada bentuk nyata ular sedang melingkari area headrest.

Desain Kreatif

Handika Jok Pratama Bekasi keluar sebagai juara pertama. Karya mereka di bangku Daihatsu Ayla jadi model paling unik di antara banyak kontestan. Bagaimana tidak, tokoh Bumblebee dari Transformers direplikasi pada permukaan jok. Jelas terlihat bentuk jahitan permukaan kepala dan badan, melalui penggunaan MBTech Riders Cruisers, New Superior, dan Camaro. Tak hanya synthetic leather, ada komponen otomotif non interior lain dikaryakan pada jok. Kreatif.

MBtech menyediakan hadiah bagi para pemenang dan finalis 10 besar. Pemenang pertama akan mendapatkan uang sebesar Rp 15 juta + tropi + plakat.  Juara kedua menerima uang Rp 10 juta + tropi + plakat, dan pemenang ketiga uang sebesar Rp 5 juta + tropi + plakat. Para finalis masing-masing akan menerima uang Rp 1 juta serta plakat. Peserta yang telah mengirimkan karya akan mendapatkan hadiah menarik dan certificate of participation MBtech Driving With Style Awards 2019.

Dengan diselenggarakannya MBtech Driving With Style Awards 2019 – The Best Carseat Online Design Contest diharapkan akan melahirkan karya-karya kreatif yang baru dari para peserta di seluruh Indonesia. Sekaligus karya kreatif jok yang dihasilkan bisa memberikan inspirasi kepada para pemilik mobil yang ingin mengganti jok mobil mereka.

REZA ERLANGGA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Perluas Edukasi Program Penyu Untuk Indonesia

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai program digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosialnya melalui program CSR (Corporate Social Responsibility)....

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...