Beranda Updates Mazda6 Sedan dengan Turbo Segera Masuk Indonesia

Mazda6 Sedan dengan Turbo Segera Masuk Indonesia

Mazda6 Sedan
daihatsu giias 2019

DETROIT, 20 Maret 2018Mazda6 Sedan bukanlah mid-size sedan yang murah yang dijual saat ini. Tapi harga bukanlah gambaran keseluruhan dari apa yang Anda dapatkan. Mazda6 memiliki banyak senjata andalan. Rencananya, Mazdz6 Sedan baru akan segera masuk Indonesia.

Sedan flagship Mazda tersebut kini hadir lebih nyaman, lebih lengkap, dan lebih cantik dari generasi sebelumnya. Pembaruan terbesar untuk edisi tahun 2018 adalah penggunaan mesin SkyActiv-G 2.5T, yang merupkan versi turbocharged SkyActiv-G 2,5 liter.

Dibandingkan dengan mesin lama dengan 187 ps dan torsi 250 Nm, mesin empat silinder turbocharged ini jauh lebih mumpuni. Mesin ini memiliki tenaga 231 ps dan torsi 420 Nm seperti yang terpasang pada SUV Mazda CX-9 yang baru saja dipasarkan di Indonesia. Konsumsi bahan bakarnya juga cukup oke, yaitu 9 liter per 100 km pada siklus gabungan.

Anda tak perlu khawatir dengan catatan itu. Mazda6 2018 teknologi penonaktifan silinder (cylinder-deactivation technology), dimana mesin bisa mematikan dua silinder untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mazda adalah satu-satunya produsen mobil yang menawarkan fitur ini di mesin empat silinder.

Melihat tampilannya, bagian depan ini tidak hanya mendapat facelift, tapi lebih pada reskin (repair the skin) lengkap. All-new headlights dihubungkan oleh elemen desain krom yang lebar, mirip dengan yang terlihat pada CX-5 generasi kedua. Selain itu Mazda6 baru juga menggunakan desain baru untuk velg berukuran 19 inci dan cat Soul Red Crystal baru.

Interiornya juga mendapat evolusi yang bagus. Seperti konsep Vision Coupe terbaru, Mazda6 2018 memiliki dashboard berbalut lurus dan beberapa ventilasi udara halus. Unit AC, steering wheel, dan gauge cluster baru, sangat berbeda dibandingkan dengan CX-5.

Mazda6 2018 juga dilengkapi dengan dual-zone climate control, pengaturan jok pengemudi six-way adjustment, remote keyless entry dan tombol push start, infotainment Connect dengan layar sentuh 8,0 inci dan Commander control, Smart City Brake Support, rearview camera, pengaturan 60/40 kursi belakang, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Mazda6 Sedan dibanderol seharga Rp 634,2 juta. Nah, apakah versi turbo akan segera meluncur? Kabarnya takkan lama lagi. Kita tunggu saja

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza