Beranda Updates Mazda RT24-P, Mobil Balap dengan Desain Kodo

Mazda RT24-P, Mobil Balap dengan Desain Kodo

TOKYO, 21 November 2016 — Filosofi desain Mazda, Kodo Design, menjadi ciri menonjol dari model-model produksi mereka. Namun kini Mazda menggunakan filosofi tersebut pada mobil balap terbaru – Mazda RT24-P.

Mobil ini dibangun sesuai dengan aturan Daytona Prototype internasional (DPi), kelas teratas SportsCar Championship IMSA WeatherTech. Mobil prototipe ini akan melakukan debut balapnya pada 2017 Rolex 24 di Daytona pada akhir Januari 2017.

Kodo desain adalah jantung dari setiap kendaraan yang membawa logo Mazda, dan sangat jelas terlihat pada desain 2017 Prototype. Ada dua parameter utama yaitu aerodinamika dan peraturan teknis 2017,” kata Ken Saward, manajer desain senior di Mazda Desain Americas.

Kontur tubuh ramping dan grille lima-titik dikembangkan oleh Riley Technologies dan Multimatic. The Riley Mk. 30 chassis mengusung mesin MZ-2.0T yang diambil dari Program IMSA tahun lalu.

Mazda mengatakan nama ‘RT24-P’ dimaksudkan untuk membangkitkan Mazda Road to 24, program pengembangan pembalap menuju balapan profesional. Selain itu, “24” juga mewakili mesin 2.0 liter berkonfigurasi empat silinder, sedangkan “P” menandakan Prototype.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza