Beranda New Cars Mazda CX-8 Meluncur di Indonesia, Pilihan Baru SUV Premium

Mazda CX-8 Meluncur di Indonesia, Pilihan Baru SUV Premium

JAKARTA, 22 November 2019 – Mazda kembali menambah line produknya untuk pasar Indonesia tahun ini, dengan meluncurkan All-New Mazda CX-8. Dengan begitu, line up produik SUV Mazda di Indonesia sekarang semakin banyak pilihan.

Diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada hari Jumat (22/11/2019) di Jakarta Pusat, CX-8 hadir mengisi celah segmen antara model CX-5 dan CX-9 saat ini. CX-8 dihadirkan untuk mengincar para penggemar SUV premium yang menjadikan mobil sebagai bagian gaya hidupnya.

Sama-sama seperti CX-9 sebagai SUV dengan tiga baris kursi, CX-8 punya dimensi lebih kompak dan opsi interior lebih beragam. Untuk konsumen yang ingin kenyamanan dan eksklusivitas saat berkendara, CX-8 bisa menjadi pilihan.

“All-New Mazda CX-8 awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia,” kata Roy Armand Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Penampilan eksterior CX-8 nyaris tidak bisa dibedakan dengan CX-9 yang menggunakan platform sama, begitu juga mesinnya yaitu empat silinder SkyActiv-G 2.5 liter dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6-speed. Bedanya, CX-8 tersedia dalam dua pilihan varian yaitu Touring dan Elite.

Elite menjadi varian tertinggi CX-8, yang pada eksterior menggunakan teknologi LED pada DRL lampu depannya, sementara varian Touring masih menggunakan halogen pada DRL. Begitu juga dengan velg, di mana Elite berwarna Alumunium Bright sementara Touring berwarna Alumunium Silver, keduanya sama-sama 19 inci.

Kemudian untuk interior, CX-8  Elite punya trim berlapis Nappa leather berwarna coklat, sedangkan CX-8 Touring masih menggunakan material fabric. Seperti di Mazda6, untuk varian Elite juga memiliki aksen wood panel pada trim dashboard dan pintunya.

Menariknya dibandingkan CX-9, CX-8 punya opsi captain seat untuk kursi baris kedua, tersedia pada varian Elite. Kenyamanan dan eksklusifnya CX-8 Elite diduung dengan AC yang bisa diatur terpisah untuk baris kedua, serta kompartemen konsol tengah yang lebih besar.

Kemewahan lain yang akan manjakan penumpang bersama CX-8 adalah sistem audio Bose dengan 10 unit speaker, terhubung dengan sistem infotainment MZD Connect. Tidak ketinggalan rangkaian teknologi keselamatan tetap tersedia di sini.

PT EMI merilis CX-8 dengan harga (OTR Jakarta) Rp 664,8 juta untuk varian Touring dan Rp 746,8 juta untuk varian Elite. Seperti khas Mazda, CX-8 tersedia dalam warna signature Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic, yang bisa ditebus dengan tambahan harga Rp 4 juta.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Bagian 2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...