Beranda New Cars Maserati akan Debut Elektrifikasi Melalui Ghibli Facelift

Maserati akan Debut Elektrifikasi Melalui Ghibli Facelift

MODENA, Carvaganza.com – Tahun ini Maserati siap menyambut era baru, dengan akan pertama kalinya masuk ke segmen elektrifikasi. Milestone baru dari pabrikan ini akan ditandai dengan hadirnya Maserati Ghibli terbaru, yang akan mengusung powertrain hybrid. Keunggulan inovasi Maserati akan ditunjukkan oleh Ghibli.

Menjadi mobil berteknologi hybrid pertama, Ghibli versi baru dijadwalkan akan meluncur pada pekan ini. Peluncuran ini merupakan penjadwalan ulang dari rencana awal di mana Maserati ingin mengungkapnya April lalu, di Beijing Auto Show 2020. Namun karena sitasi belakangan ini, pameran tersebut terpaksa batal digelar.

Ghibli Hybrid akan mengawali rangkaian model berlektrifikasi Maserati, baik itu hybrid, plug-in hybrid, maupun full electric. Sebelumnya juga, Maserati telah merilis preview kendaraan elektrifikasinya untuk tahun ini, yaitu sportscar MC20.

Sejauh ini belum ada detail dan informasi spesifikasi terkait Ghibli Hybrid dari Maserati. Namun yang pasti, ini bukan akan menjadi Ghibli generasi baru. Maserati akan membawa elektrifikasi pada Ghibli generasi saat ini, yang telah beredar sejak tahun 2015.

Selain teknologi hybrid, Ghibli juga kabarnya akan mendapat peningkatan teknologi lain, di antaranya untuk sistem infotainment. Kemungkinan besar sistem hiburan di dalam kabin akan mengusung head unit berlayar lebih besar, serta instrumen full digital.

Bicara soal penyegaran, tentunya ubahan penampilan akan terjadi seiring lahirnya Ghibli Hybrid. Tampilan Ghibli akan menjadi lebih sporty, jika melihat pada rangkaian spyshot yang beredar. Tentunya refinement dan pembenahan pada interior akan mengikuti juga peningkatan dari sistem infotainment, demi menjaga kualitas premium yang ditawarkan Maserati.

Varian Mesin

Ghibli diposisikan menjadi rival bagi Mercedes-Benz E-Class, BMW Seri 5 dan Audi A6, namun dengan kemewahan setingkat lebih tinggi. Paduan antara kemewahan khas Italia dengan performa turunan Ferrari menjadi penawaran dari Ghibli.

Pada varian dasar, Ghibli memiliki mesin empat silinder 2,0 liter yang tenaganya mencapai 330 hp. Sementara untuk mesin V6 3,0 liter twin-turbo, memiliki tenaga 345 hp. Pada versi facelift, kedua mesin tersebut kemungkinan akan mendapatkan peningkatan tenaga, dan tentunya efisiensi.

Teknologi hybrid kemungkinan besar akan dibawa Maserati pada Ghibli bermesin 2,0 liter, jika tujuannya demi efisiensi energi dan keramahan lingkungan. Setidaknya itu yang ditangkap dari prototipe pada spyshot, yang dilansir oleh CarBuzz.

Teknologi hybrid nantinya akan menyebar juga ke model Maserati lainnya, seperti Quattroporte, Levante. Sementara model penerus dari GranTurismo dan GranCabrio kabarnya akan beralih menjadi sportscar full electric. Maserati juga berencana menelurkan model SUV kedua, untuk segmen di bawah Levante.

Sumber: CarBuzz

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kia Rilis Desain Baru Stinger, Dirilis Akhir Tahun

SEOUL, Carvaganza -- Kia Motors Corporation tengah menyiapkan satu model baru. Pabrikan asal Korea itu merilis secara resmi gambar pertama dari Kia Stinger yang...

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...