Beranda Modification Mansory Cabrera, Modifikasi Aventador SVJ Super Ekstrem dan Eksklusif

Mansory Cabrera, Modifikasi Aventador SVJ Super Ekstrem dan Eksklusif

MUNICH, Carvaganza.com – Lamborghini Aventador SVJ sudah cukup ekstrem sebagai sebuah supercar dengan performa dan aerodinamika ekstra. Namun sepertinya untuk Mansory, belum cukup ekstrem untuk mencuri perhatian konsumen tertentu.

Maka dari itu, Mansory membuat sendiri interpretasi Aventador SVJ versi ekstrem mereka sendiri, yang dijuluki Mansory Cabrera. Tidak hanya ekstrem, modifikasi supercar ini bahkan dirilis hanya dalam jumlah yang sangat terbatas.

Nama Cabrera terinspirasi salah satu ras terkenal dan terpenting banteng petarung dari Spanyol. Dibuatnya Cabrera sendiri juga menjadi bentuk perayaan 30 tahun Mansory sebagai rumah modifikasi atau tuning house mobil eksotis ternama di dunia.

Mansory memberikan rombakan pada body eksternal Avantador SVJ, menggunakan elemen serat karbon yang ekstensif. Secara dimensi, body kit baru untuk Aventador SVJ ini membuat dimensinya menjadi 41 mm lebih lebar.

Vento Verde

Bagian eksteriornya dilabur dengan warna cat khusus, yang dilabeli Vento Verde. Lampu depan mendapatkan rangkaian LED baru untuk lampu utama, sementara LED DRL diletakkan terpisah. Lampu depan yang ditutupi oleh kap bagasi baru, membuat tampang Aventador sedikit lebih kalem.

Inlet udara pada spoiler depan bertambah, selain membuat tampilan lebih sangar, juga membuat downforce yang dihasilkan menjadi lebih ekstrem. Velg baru dari Mansory disertai dengan ventilasi pada fender depan untuk mengurangi tekanan udara dalam kecepatan tinggi.

Side skirt dan over fender belakang tidak ketinggalan meningkatkan tampilan, sekaligus menambah fungsi aerodinamika yang menjamin kestabilan. Sementara di belakang, kini hadir diffuser ganda yang menuntaskan aliran udara dari seluruh body.

Interior

Praktis, dari sisi aerodinamika Cabrera telah unggul dari SVJ yang sempat memegang rekor lap tercepat di Nurbrugring tahun lalu. Kap mesin di belakang kabin juga tampak lebih menonjol, dengan lubang pendingin lebih besar. Sementara terowongan angin cerdas yang terhubung dari air scoop ke sayap belakang, sepertinya tidak diubah oleh Mansory.

Nuansa hijau dari eksterior ikut menghiasi interior, yang tampil dengan aksen garis ala busur panah. Kabinnya didominasi oleh material Alcantara dan serat karbon, berikut logo Mansory di berbagai titik.

Darisisi performa, mesin V12 6.5 liter bawaan Aventador SVJ diutak-atik untuk menyajikan tenaga sampai 810 hp dan torsi 780 Nm. Alhasil, kemampuan akselerasinya menjadi 0,2 detik lebih singkat, dengan 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 2,6 detik.

Selebihnya, komponen mekanis dari Aventador SVJ tidak disentuh oleh Mansory, seperti gearbox Independent Shifting Road (ISR) 7-speed, rear-wheel steering dan sistem 4WD.

Seberapa eksklusif Cabrera? Hanya akan ada 3 unit Cabrera dibangun oleh Mansory untuk seluruh dunia, yang tentunya menambah nilai eksklusif edisi ulang tahun ke-30 ini.

Sumber: Mansory

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto