Lewis Hamilton Jual Pagani Zonda, Berapa Harganya?

Pagani Zonda Hamilton

MONACO, Carvaganza – Ada kabar terbaru dari Lewis Hamilton yang baru saja menjual Pagani Zonda 760LH miliknya pada seorang pembeli yang berasal dari Inggris. Padahal, Pagani Zonda adalah salah satu kendaraan kesayangannya yang sudah dimiliki selama tujuh tahun belakangan. Selain itu, Zonda 760LH adalah kendaraan yang sangat eksklusif karena hanya diproduksi 24 unit di seluruh dunia dan salah satunya adalah milik Lewis Hamilton.

Sementara itu, Pagani Zonda milik Hamilton ini tampil lebih eksklusif lagi karena dibangun dengan beberapa ubahan dan tambahan yang meliputi beberapa bagian eksteior dan interior hingga ke sektor performa. Terdapat beberapa spekulasi yang menyebabkan sang mantan juara dunia F1 tersebut menjual Pagani Zonda miliknya. Salah satunya adalah kendaraan ini diketahui pernah terlibat kecelakaan dengan kecepatan yang tidak terlalu kencang di Monaco beberapa tahun silam. Tapi mobil itu sudah diperbaiki dan sudah bagus seperti wujud semula.  

Lewis Hamilton beberapa kali tertangkap kamera wartawan mengendarai Zonda 760LH ini saat di Monaco. Tak jarang ia kedapatan tengah memacunya untuk menghadiri sejumlah acara papan atas di negara kerajaan kecil itu. Pagani Zona 760LH dibekali dengan mesin AMG V12 7,3 liter yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 750 hp dan torsi puncak 780 Nm. Ubahan yang dilakukan oleh Hamilton pada Zonda miliknya terdapat pada sistem transmisi manual enam kecepatan yang mengalirkan tenaga dan torsi ke roda belakang.

Pagani Zonda 760LH Lewis Hamilton

Lewis kerap kali memuji performa Pagani Zonda 760LH tersebut. Ia menyebut hypercar itu “mengerikan” untuk dikendarai dan dipacu pada kecepatan tinggi. Tapi suaranya begitu menyenangkan. Ia menyebut Zonda adalah salah satu koleksi terbaiknya dari sekian mobil yang Ia miliki, meskipun agak sulit untuk dikendarai.

Kabarnya, Lewis Hamilton membeli Pagani Zonda dengan harga US$ 1,5 Juta dan melakukan beberapa ubahan yang membuatnya harus merogoh tambahan biaya hingga US$ 500 ribu. Setelah itu, karena masuk sebagai kendaraan yang eksklusif, harganya beberapa kali mengalami kenaikan hingga tak diketahui berapa mahar yang harus dibayar pembeli Zonda milik Hamilton ini.

Selain Zonda, Lewis Hamilton diketahui memiliki beberapa kendaraan super mewah lainnya seperti Mercedes-AMG One, Mclaren P1, Ferrari LaFerrari hingga model klasik Ford Shelby Cobra 427 keluaran 1966. Dengan menjual Pagani Zonda 760LH, Lewis Hamilton masih memiliki lebih dari selusin kendaraan supercar dan sportscar dari berbagai merek. (ALVANDO NOYA/EK)

Baca juga:  The One and Only Cars, mobil Pagani Zonda Lewis Hamilton

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature