Lebih Dari 800 Unit Mazda Laku di GIIAS 2022, SUV Masih Favorit

Mazda GIIAS 2022

JAKARTA, Carvaganza - Mazda melaporkan pencapaian yang diraih selama meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Disampaikan bahwa secara total, Mazda mencatat SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 852 unit dari 11 hari pameran digelar.

Capaian PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ini melebihi apa yang diperoleh di ajang yang sama tahun lalu. Pada GIIAS 2021, Mazda berhasil menjual sebanyak 607 unit dengan nilai penjualan sebesar Rp 300 miliar.

Ricky Thio, Managing Director Mazda Indonesia mengungkapkan rasa syukur atas respons positif masyarakat terhadap beragam line up produk Mazda di GIIAS tahun ini. Hasil ini membuat pihaknya terus berusaha menghadirkan beragam produk terbaik untuk para penggemar Mazda di Indonesia.

Mazda MX-5

“Pencapaian Mazda di GIIAS 2022 ini sangat menarik di mana ekonomi Indonesia tampak bergairah, kami berharap dan yakin perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik ke depannya,” ucap Ricky dalam keterangannya, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Ada Perubahan Regulasi, Ekspor Honda Stop Ekspor Brio ke Vietnam

Pada pameran otomotif tahunan tersebut, Mazda membawa seluruh lini modelnya secara lengkap. Terbaru adalah model roadster ikonik yang diperkenalkan kembali ke Indonesia yakni MX-5 RF (ND). Selama pameran, model terbaru ini terjual sebanyak 22 unit.

Pada model 2022 ini, Mazda menawarkan pilihan warna eksterior baru, Zircon Sand Metallic serta warna interior Terracotta Nappa leather seats untuk dipilih konsumen. Mobil sport ini juga sudah menggunakan fitur keamanan i-Activsense seperti adaptive LED Headlamp, lane departure warning system, blind spot monitoring, dan rear cross traffic alert.

New Mazda CX-5 2022

Mazda juga menawarkan transmisi manual enam percepatan bagi penggemar sensasi berkendara sporty. Mazda MX-5 ini masih menggunakan mesin Skyactiv-G 2.0L yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 205 Nm pada 4.000 rpm. MX-5 terbaru dibanderol Rp 789,9 juta untuk transmisi manual dan Rp 799,9 juta untuk transmisi otomatis.

Model lainnya yang berkontribusi pada penjualan Mazda adalah CX-5 Kuro Edition sebanyak 210 unit atau 25 persen dari total penjualan. Mazda CX-5 Elite terjual sebanyak 118 unit atau berkontribusi sebesar 14 persen. Model lainnya yakni New CX-8 Elite sebagai salah satu model baru, terjual sebanyak 115 unit atau berkontribusi sebesar 14 persen.

Mazda2 Sedan yang baru diperkenalkan sebelum GIIAS 2022, terjual 110 unit atau berkontribusi sebesar 13 persen. Terakhir ada model CX-3 Sport 1.5L yang terjual sebanyak 82 unit atau berkontribusi sekitar 10 persen.

Mazda2 Sedan

Hasil mengejutkan datang dari CX-8. Model ini hadir dengan desain baru pada grille serta penggunaan pelek berukuran 19 inci untuk ditawarkan pada konsumen. Interiornya hadir dengan bahan kulit Nappa dengan jok memiliki fitur ventilasi untuk kenyamanan. Hiburannya makin berkualitas berkat speaker premium Bose. Kenyamanan lainnya hadir dari Wireless Smartphone Charger dan handsfree power liftgate di belakang. Fitur keamanannya termasuk lengkap seperti Mazda Radar Cruise Control, lane departure warning system, dan lane keep assist system. Model ini dibanderol dengan harga Rp 795,5 juta on the road.

Baca Juga: Toyota Sienta Generasi Baru Meluncur di Jepang, Desain Maksimalkan Nilai Utilitas

Selain penjualan, Mazda Indonesia juga membawa pulang perhargaan berkat keikutsertaannya di GIIAS 2022. Mazda meraih GIIAS Favorite Booth untuk Kategori Passenger

Mazda juga terus memperkenalkan layanan purnajualnya pada konsumen selama pameran. Layanan MyMazda Service tercakup dalam setiap pembelian Mazda. Terdapat bebas biaya perawatan berkala untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 kilometer. Hadir juga pelayanan emergency roadside assistance dan kartu keanggotaan Mazda Owner Club. 

Bagi yang bertanya item apa saja yang termasuk dalam perawatan berkala dan berstatus gratis diantaranya oli Mazda Genuine, ring washer, serta oil, air, AC dan filter bahan bakar. Masih ada deposit cleaner, brake grease dan brake cleaner serta brake fluid yang ditanggung oleh pihak Mazda. 

Mazda CX-8

Mazda bahkan memberikan komitmen perlindungan untuk setiap mobil Mazda mendapatkan program 5 Year Warranty atau 150.000 kilometer. Awalnya garansi ini hanya berjalan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer kini diubah sebagai bentuk pelayanan purna jual untuk kepuasan konsumen.
(SETYO ADI / WH)

Baca Juga: Beli Apartemen 3 Bedroom Veranda, Dapat Hadiah Langsung Mazda CX-8

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Mazda Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature