KTB Kembali Gelar Truck Campaign 2021, Program Apresiasi Konsumen Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso

JAKARTA, Carvaganza -- Ragam cara dilakukan untuk menjaga hubungan tetap erat dengan konsumen di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) itu menghadirkan Truck Campaign 2021 sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia di Indonesia.

Truck Campaign merupakan acara apresiasi kepada pelanggan yang diselenggarakan oleh KTB reguler setiap tahunnya. Tak hanya sebagai ajang kumpul, KTB mengajak para konsumen setia dan juga calon konsumen untuk mendengar kendala dan kebutuhan mereka, kemudian memberikan solusi kepada mereka. Selain itu, dalam acara tersebut, para peserta akan mendapatkan penawaran khusus penjualan unit, servis, dan suku cadang.

Tahun ini, KTB berencana menggelar 27 rangkaian acara di hampir seluruh wilayah Indonesia. KTB menyiapkan acara mulai dari Medan, kemudian ke Surabaya, Jakarta, Bandung, Bali, Pontianak, Makassar dan kota-kota lainnya. Acara akan berlangsung selama periode November – Desember 2021, dengan dukungan dari dealer resmi nasional Mitsubishi Fuso.

Dalam acara ini, KTB akan memberikan informasi teknologi EURO 4. KTB memiliki pengalaman teknis dan pengetahuan yang cukup dalam mesin common rail di Indonesia. Selain itu, KTB akan menyediakan berbagai solusi berbasis digital untuk mewujudkan operational excellence pelanggan, seperti Runner Telematics dan e-commerce digital sales point saat ini di salah satu ecommerce terkemuka, serta yang akan segera hadir, Monotaro.

Dalam keterangan resminya KTB mengatakan menjaga hubungan dan kepuasan konsumen sangatlah penting. Hal ini akan berdampak pada performa KTB. "Berkat kepercayaan seluruh dealer dan pelanggan, Mitsubishi Fuso dapat meraih pangsa pasar sebesar 50,2 persen pada September 2021 lalu. Atas pencapaian luar biasa ini, KTB berkomitmen untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan melalui berbagai pendekatan," tulis KTB.

Mitsubishi Fuso

Perkuat Digitalisasi

Penguatan event digital memang salah satu strategi yang diterapkan KTB tahun ini. Tujuannya adalah meraup pangsa pasar sebanyak 48,1 persen dan penjualan 31,220 unit. KTB menghadirkan serta memperkuat solusi digital melalui integrasi data dari berbagai sistem digital. Seperti Runner Telematics, Dealer Management System (DMS) serta berbagai sumber lain terkait data informasi pelanggan. Pihaknya juga mendorong penjualan di jalur digital melalui gerai resmi mereka di e-commerce.

Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono mengakui kalau penjualan melalui diler masih lebih banyak ketimbang online. Namun ke depan bisnis online atau bisnis melalui digital bakal terus bergerak dan berkembang. "Skema bisnis ke depan, pastinya kita tetap menggunakan sistem digital. Karena platform online ini sangat berkontribusi terhadap penjualan kami," tegas Duljatmono.

Saat ini, terdapat 22 diler Mitsubishi Fuso yang terbagi ke dalam delapan wilayah yaitu Sumatera bagian Utara, Sumatera bagian Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur (termasuk Bali dan NTB), Kalimantan, serta Indonesia bagian Timur. Semuanya dapat memenuhi permintaan untuk mobil niaga Mitsubishi Fuso se-Indonesia, dan konsumen bisa mendapatkan layanan sesuai domisili. (RAJU)

Mobil Mitsubishi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature