Beranda Community Kopdar AXIC di Semarang Diisi Kampanye Stop Sampah Plastik

Kopdar AXIC di Semarang Diisi Kampanye Stop Sampah Plastik

JAKARTA, 20 September 2019 – Berbagai acara menarik digelar memeriahkan “Kopdar Lintas Chapter dan Cabang (KLCC)” ke-4 komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu, 14-15 September 2019. Selain acara internal, kontes mobil, juga digelar CSR.

Ratusan anggota AXIC memenuhi obyek wisata Lawang Sewu di Semarang, pada Sabtu (14/9) malam. Bersama anggota keluarganya, mereka mengeksplorasi ikon wisata ibukota provinsi Jawa Tengah ini di malam hari dengan tajuk Safari Night di Lawang Sewu. Acara lainnya adalah kontes mobil modifikasi dan kampanye pengurangan/stop sampah plastik di area Car Free Day Simpang Lima pada Minggu (15/9) pagi.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC, menjelaskan sebelum safari night Lawang Sewu, AXIC menggelar kontes mobil dan hiburan di area Hotel UTC Semarang. Kontes mobil ini sangat meriah dan diikuti oleh komunitas/klub otomotif di Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur, termasuk para anggota AXIC. Sekitar 50 peserta meramaikan kontes yang memiliki banyak kategori, seperti Lowered Sedan, Too Damn Low, King Nominee, The King, dan sebagainya.

KLCC ke-4 ini diikuti sekitar 300 peserta yang datang dari berbagai cabang dan chapter AXIC di seluruh Indonesia. Antara lain Jawa Tengah diwakili cabang Semarang, Solo, Pati, Kudus, Jepara, Yogyakarta, Purwodadi Grobogan, dan G Pantura. Jawa Barat diwakili cabang Purwasuka, AVB, dan APT.

Jawa Timur diwakili cabang Surabaya, Kediri, Situbondo, Gresik, Lamongan, Blitar, AE Raya, Sidoarjo, Malang, Jember, Bojonegoro, Blora, dan Tulungagung. Cabang Bali juga hadir. Kemudian chapter Metrostar, Halilintars, Pedang Oetara, Cleopatra, dan Merkurius mewakili kawasan Jabodetabek, di luar Bekasi.

“Setelah kontes mobil, pada malam hari para peserta KLCC diajak konvoi mengunjungi ikon wisata Semarang, Lawang Sewu. Kami menikmati keindahan arsitektur, tata lampu, sekaligus wisata sejarah Lawang Sewu. Kami melakukan safari night untuk memberikan waktu berwisata kepada anggota AXIC yang datang bersama keluarga di KLCC 4,” kata Taufik dalam keterangan persnya.

Di hari kedua KLCC 4, acara difokuskan pada kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik yang dipusatkan di area Car Free Day Simpang Lima Semarang. Panitia menyiapkan sekitar 500 tas ramah lingkungan (reused bag) untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung CFD Simpang Lima supaya tidak lagi membawa kantong plastik.

Martogi Siahaan, CEO Auto2000 yang turut mendukung penuh kegiatan KLCC 4 AXIC ini berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak untuk tertib berkendara dan peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Kegiatan KLCC 4 ini berlangsung meriah ini berkat kerja sama dan dukungan penuh dari para mitra AXIC, yakni Toyota Astra Motor, Daihatsu Astra Internasional, Bendix, Aisin, dan Nasmoco.

Per April tahun ini AXIC berusia 15 tahun dengan jumlah 52 cabang di seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua. Sementara jumlah chapter di kawasan Jabodetabek mencapai 12 chapter, kecuali Bekasi. Jumlah anggotanya lebih dari 6.000 ID.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....