Komunitas Toyota Fortuner ID42NER Salurkan Bantuan ke Sulawesi Barat

SULAWESI BARAT, CARVAGANZA – Komunitas Toyota Fortuner of Indonesia (ID42NER) melakukan kegiatatan bakti sosial untuk korban gempa di Sulawesi Barat. Terdapat dua chapter yang turut dalam kegiatan sosial ini di antaranya adalah ID42NER chapter Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. Kedua chapter dari komunitas Fortuner tersebut mulai menyalurkan bantuan pada 30-31 Januari 2021.

ID42NER chapter Sulteng yang diwakilkan oleh tiga member memberikan bantuan langsung untuk warga di Kabupaten Mamuju. Sedangkan ID42NER chapter Sulsel yang diwakili oleh tujuh anggotanya memberikan bantuan untuk warga di Majene. Tentu saja saat memberikan bantuan tersebut, kedua chapter dari komunitas ID42NER menggunakan mobil Toyota Fortuner.

Sulawesi Barat diguncang gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo pada 25 Januari 2021 lalu. Gempa tersebut menyebabkan longsor hingga memutus jalur transportasi, serta mengakibatkan warga setempat kehilangan rumahnya. Hal tersebut mendorong Toyota Fortuner Club of Indonesia untuk membantu meringankan beban para korban bencana dengan mengirimkan bantuan berupa bahan-bahan makanan pokok.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung kepada korban bencana gempa di dua kabupaten di Sulawesi Barat. Ini merupakan hasil dari donasi seluruh member ID42NER di Indonesia dan ditujukan untuk para korban di Sulawesi Barat.

ID42NER

Kegiatan ini merupakan bagian dari visi komunitas Fortuner Club Of Indonesia yakni Journey for Humanity khususnya membantu korban becana di Indonesia.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak dan ini membuktikan Komunitas ID42NER ikut hadir sesuai visi komunitas “Jurney for humanity”,” ungkap Ary Yunanto sebagai Ketua Umum Komunitas ID42NER.

Toyota Fortuner Club of Indonesia sendiri merupakan komunitas yang menaungi para pengguna Toyota Fortuner di Indonesia. Hingga saat ini, anggota member dari ID42NER mencapai 11.611 yang tersebar di seluruh Indonesia. ID42NER berdiri pada 13 Oktober 2012 dan diharapkan bisa menjadi wadah bagi para konsumen Fortuner di Indonesia.

Toyota Fortuner sendiri saat ini masih eksis mengisi segmen SUV dengan konfigurasi 7-penumpang. Fortuner dibekali empat pilihan mesin dengan transmisi manual dan otomatis 6-percepatan. Sejak diluncurkan pada 2004, Toyota Fortuner tidak hanya dipasarkan untuk konsumennya di Indonesia namun juga di beberapa negara Asia Tenggara dan Amerika Selatan. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda