Beranda Community Komunitas IBBC Dukung Transaksi BBM Non Subsidi dengan Cashless

Komunitas IBBC Dukung Transaksi BBM Non Subsidi dengan Cashless

JAKARTA, 5 Agustus 2019Komunitas Pecinta Mobil Hitam yang tergabung dalam Indonesia Black Car Community (IBCC) ramai-ramai mengunduh aplikasi Link Aja. Aplikasi ini akan mempermudah proses pembayaran, terutama saat pembelian BBM di SPBU Pertamina.

Transaksi melalui LinkAja dilakukan secara non tunai (cashless), serta dapat mempercepat transaksi karena hanya dilakukan dengan scan barcode.

Unit Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan, LinkAja adalah aplikasi pembayaran dengan Quick Response (QR) Code untuk pembelian di sejumlah merchant, termasuk SPBU Pertamina sebagai bagian dari upaya untuk menyosialisasikan transaksi non tunai, melalui layanan keuangan digital (e-wallet).

Link Aja, merupakan produk gabungan dari layanan keuangan elektronik beberapa Bank BUMN yang juga didukung oleh Pertamina. “Kami berharap dengan aktivasi ini, konsumen setia Pertamina dapat menggunakan alternatif transaksi non tunai dengan aplikasi Link Aja, dimana layanan ini sudah tersedia di seluruh SPBU Pertamina,” kata dia.

Baca juga: Pertamina dan Komunitas IBBC Napak Tilas Sejarah Proklamasi

Para anggota komunitas Indonesia Black Car Community, menggunakan aplikasi ini saat mengikuti kegiatan “Rolling Thunder Merah Putih 2019” bersama Pertamina, pada Minggu (4/8). Aplikasi LinkAja, telah di download anggota komunitas mobil hitam sebelum melakukan kegiatan touring.

Sebagai upaya untuk menggalakkan transaksi dengan Link Aja, Pertamina MOR III memberikan apresiasi kepada 50 peserta pertama yang mengunduh aplikasi dan bertransaksi dengan Link Aja.

“Aplikasi ini amat memudahkan kami dalam bertransaksi khususnya mendukung ideologi FullTankFirst dari IBCC sebelum touring bersama si hitam,” kata Wakil Sekretaris Jenderal IBCC Imam.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto