Beranda Community Komunitas AXIC Gelar Kopdar Lintas Cabang dan Chapter di Semarang

Komunitas AXIC Gelar Kopdar Lintas Cabang dan Chapter di Semarang

JAKARTA, 13 September 2019 — Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memilih Semarang, Jawa Tengah, sebagai tuan rumah acara bertajuk “Kopdar Lintas Cabang dan Chapter (KLCC) 4” pada akhir pekan ini 14 dan 15 September 2019.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan acara kopi darat (kopdar) lintas chapter dan cabang ini bersifat rutin dan tahunan. Tahun ini merupakan penyelenggaraan KLCC ke-4 yang diharapkan menjadi arena pertemuan para anggota AXIC dari berbagai chapter dan cabang di seluruh Indonesia.

Menurut Taufik, kota Semarang dipilih karena lebih mudah dijangkau dengan adanya tol TransJawa, yang tak putus dari Jakarta, sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh para anggota dari luar kota Semarang yang ingin mengikuti KLCC 4. Selain itu, ibukota provinsi Jawa Tengah ini juga memiliki keragaman budaya lokal.

Acara KLCC 4 akan dimeriahkan berbagai acara seperti kontes mobil modifikasi yang diikuti oleh para anggota AXIC dan komunitas-komunitas mobil yang ada di sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, kopdar ini juga akan makin semarak dengan hiburan seni tarian tradisional dan musik.

Setelah kontes modifikasi selesai, para anggota AXIC dan undangan akan diajak keliling kota Semarang dan mengunjungi Lawang Sewu, salah satu ikon kota Semarang.

Pada gelaran KLCC 4 ini kami melakukan juga melakukan kegiatan sosial. AXIC saat ini peduli dalam memerangi sampah plastik sekaligus melanjutkan kampanye Fantast15 AXIC yang diadakan di Sarinah, Jakarta Pusat, pada April lalu.

“AXIC kembali mengampanyekan pengurangan sampah plastik saat hari bebas kendaraan di kota Semarang dengan fokus di area Simpang Lima. Kami akan menukarkan kantong plastik yang dibawa warga dengan sekitar 500 kantong belanja ramah lingkungan yang bisa di gunakan berulangkali,” ujar Taufik.

Komunitas otomotif AXIC yang berusia 15 tahun ini memiliki tiga pilar dalam setiap kegiatannya, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial. Saat ini jumlah cabang AXIC di seluruh Indonesia mencapai 52 cabang, mulai dari Pulau Sumatra hingga Papua. Sementara jumlah chapter di kawasan Jabodetabek mencapai 12 chapter, kecuali Bekasi.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....

Gara-Gara Kaca Belakang, Ribuan Ferrari 812 Superfast Kena Recall

MARANELLO, Carvaganza.com – Ferrari 812 Superfast merupakan model Ferrari dengan mesin V12 terganas di line up saat ini. Unutk bisa menikmati performa maksimalnya, mobil...

5 Mobil Jerman Jadul Yang Layak Dikoleksi Kalau Punya Duit

Mobil Jerman. Istilah itu identik dengan kemewahan, nyaman, bertenaga, mahal dan kalau sudah tua dibilang ringkih. Tidak semua benar. Terutama poin terakhir. Mobil tua,...