Beranda Community Klub Mobil Sejuta Umat AXIC Siapkan Hajat Besar Jamnas ke-6 di Karawang

Klub Mobil Sejuta Umat AXIC Siapkan Hajat Besar Jamnas ke-6 di Karawang

JAKARTA, Carvaganza.com – Klub mobil sejuta umat, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), tengah menyiapkan hajatan besar Jambora Nasional (Jamnas) ke-6. Kegiatan kumpul anggota ini akan dilangsungkan di Karawang, Jawa  Barat, pada 29 Februari – 1 Maret 2020.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, menjelaskan Jamnas terakhir dua tahun lalu di Malang, Jawa Timur. Jamnas merupakan kegiatan nasional dua tahunan yang wajib diselenggarakan oleh setiap periode kepengurusan AXIC. Kota Karawang dipilih karena lokasinya berada di tengah-tengah Pulau Jawa sehingga cenderung lebih mudah dijangkau oleh para anggota AXIC dari Pulau Sumatra hingga Papua.

“Karawang kami pilih sebagai lokasi jamnas tahun ini. Jadi seluruh anggota AXIC baik dari Indonesia bagian timur, seperti Bali dan Jawa Timur, maupun bagian barat seperti dari Pulau Sumatra, bisa dengan mudah menjangkau lokasi ini karena tidak terlalu jauh,” kata Taufik , Ketua Umum AXIC periode 2018-2020, dalam keterangannya.

Menurut Taufik, lokasi yang mudah dijangkau ini membuat anggota AXIC berangkat ke Jamnas Karawang menggunakan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dari masing-masing daerah asal. Aktivitas ini akan menjadi pembuktian ketangguhan mobil berjulukan mobil sejuta umat tersebut.

Ratusan bahkan ribuan kilometer bakal ditempuh oleh anggota AXIC dari seluruh cabang di Indonesia untuk menghadiri perhelatan nasional ini. Untuk itu, diharapkan sebelum berangkat, mobil yang dipakai mendapat pengecekan di bengkel resmi supaya kondisinya prima. Panitia jamnas juga sudah menyiapkan bengkel resmi rekanan AXIC untuk membantu pekerjaan ini di lokasi Jamnas nanti.

“Tema Jamnas Karawang adalah ‘Satu Axic dalam Keberagaman’. Harapannya jamnas ini bisa mengumpulkan dan menyatukan anggota klub mobil sejuta umat  dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Rangkaian Kegiatan

Berbagai kegiatan sudah disiapkan panitia Jamnas Axic Karawang 2020. Selain ajang kopi darat (kopdar) terbesar, ada mata acara lain seperti car contest, hiburan musik, live band dan DJ, workshop pembuatan konten video, rapat anggota istimewa (RAI), serta tak ketinggalan games menarik.

Ada program menarik tahun ini. Para peserta Jamnas Karawang juga akan membagikan tas daur ulang (reused) kepada perwakilan Masyarakat Karawang Anti-Plastik. Ini bentuk tanggung jawab sosial AXIC untuk menggugah kesadaran publik tentang dampak sampah plastik bagi lingkungan. Gerakan lingkungan ini lanjutan dari gerakan serupa di Jakarta dan Semarang pada tahun lalu.

“Harapan pengurus pusat dan panitia Jamnas ke-6 AXIC adalah para anggota bisa bersilaturahim dan saling kenal satu sama lain secara langsung.  Sambil menikmati kota Karawang dan obyek wisatanya. Ayo meriahkan dan datang ke Karawang untuk Jambore Nasional ke-6 AXIC,” pungkas Taufik yang biasa disapa Opay di komunitas ini.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pulih Cedera, Sean Gelael akan Kembali Balap F2 di Bahrain

RUAUDIN, Carvaganza.com – Kabar baik untuk para penggemar dan pendukung Sean Gelael. Setelah menjalani masa rehabilitasi akibat cederanya, Sean diumumkan akan siap untuk kembali...

Mercedes-Benz World Premiere E-Class LWB Khusus Pasar Cina

BEIJING, carvaganza.com – Pasar mobil di Cina adalah salah satu yang unik dalam dunia otomotif. Konsumen di sana senang dengan mobil besar dan lebar....

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...