Beranda Updates Kia Optima 2019 Lakoni Debut di Eropa

Kia Optima 2019 Lakoni Debut di Eropa

JENEWA, 1 Maret 2018 – Hanya sehari menjelang dibukanya gelaran Geneva Motor Show 2018, Kia melansir Kia Optima facelift. Model ini terdiri dari versi sedan dan Sportswagon. Kia Optima facelift yang akan mulai dijual pada kuartal ketiga 2018 mendatang, mendapat sejumlah pembaruan visual dan mekanis.

Dari perubahan desain, Optima untuk Eropa ini sedikit berbeda dengan K5 baru yang diluncurkan di Korea bulan lalu. Fitur yang paling jelas adalah grill ‘Tiger Nose Grille’, menggunakan pola jala yang berbeda daripada model vertikal seperti pada K5.

Optima mendapat bumper depan dan belakang dengan desain baru, lampu belakang LED, ditambah revisi lampu depan dan lampu kabut. Warna ‘Runway Red’ yang baru juga ditambahkan di jajaran pilihan warna, dan pembeli dapat memilih desain roda alloy berukuran 16 inci sampai 18 inci.

Interior juga mendapat update yang sama seperti K5. Terlihat dari desain kemudi baru, trim satin-krom dan pencahayaan ambient dengan enam warna. Pelapis memiliki kombinasi warna hitam, abu-abu hitam dan abu-abu, atau coklat atau kulit baru.

Sistem infotainment ditangani oleh layar sentuh berukuran tujuh atau delapan inci, dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Layar juga bekerja dengan Around View Monitor (AVM), sementara fitur lainnya termasuk charger smartphone nirkabel.

Fitur keselamatan termasuk Advanced Support Assistance Systems (ADAS) terbaru, yang mencakup Forward Collision-avoidance Assist (FCA) with pedestrian recognition, Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA) dan Driver Attention Warning (DAW).

Pilihan mesin Kia Optima baru ini antara lain diesel U3 1.6 liter CRDi yang menggantikan versi 1.7 liter CRDi sebelumnya. Mesin ini juga digunakan pada Kia Ceed dengan tenaga 136 PS dan torsi 320 Nm.

Untuk pilihan mesin bensin ada 1.6 liter T-GDI yang menghasilkan 180 PS, dan dipasangkan dengan transmisi dual-clutch 7-kecepatan. Mesin ini mengisi celah antara model yang dilengkapi dengan 2.0 liter CVVL (163 PS) dan 2.0 liter T-GDi (245 PS).

Kia tak hanya memperhatikan sisi tampilan dan performa. Pabrikan Korea ini juga menyiapkan fitur lainnya. Salah satunya adalah pilihan mode berkendara – Eco, Comfort, Sport and Smart – yang masing-masing memberikan respon mesin dan sistem power steering yang berbeda.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Dalam 8 Bulan, Suzuki XL7 Kuasai 12 Persen Segmen Medium SUV

JAKARTA, Carvaganza -- SUV Suzuki XL7 memang baru diluncurkan Februari 2020 lalu. Namun selama 8 bulan ia terus berkontribusi positif, baik dalam penjualan nasional...

BMW Astra Used Car Siapkan Dana 100 Milyar Untuk Beli BMW Bekas

JAKARTA, carvaganza – Dunia otomotif memang sedang terpukul karena pandemi COVID-19. Penjualan mobil baru terpuruk. Tapi bukan berarti kita harus berdiam diri. Justru hal...

Kisah Civic Bermerek Triumph dan Discovery Bermerek Honda

JAKARTA, carvaganza - Honda dan British Leyland (BL) adalah dua nama pabrikan otomotif yang satu pabrikan kampiun asal Jepang, satunya asal Inggris dan pernah...

Renault Ungkap Konsep SUV Mungil, Diprediksi Siap Masuk Indonesia

PARIS, Carvaganza.com – Renault sepertinya semakin menikmati diri bermain di segmen kendaraan kompak, dan berwujud SUV. Setelah Kwid, kini akan hadir model SUV berdimensi...

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...