Kia Mengganti Logo Dan Slogan

JAKARTA, Carvaganza.com Produsen mobil asal Korea Selatan diam-diam mengganti logo dan slogan mereka. Slogan sebelumnya, “The Power To Surprise” diganti dengan “Movement That Inspires”. Sedangkan logonya sekarang punya desain yang lebih modern.

Gambar ini didapat oleh Thekoreancarblog dari paten yang didaftarkan Kia pada situs resmi Intellectual Property Office Korea Selatan. Sebelumnya diberitakan bahwa kantor pusat Korea di Korea Selatan mencopot logo mereka. Perubahan logo dan slogan ini adalah bagian dari rencana bos global baru Kia, Ho Sung Song. Ia menyiapkan rencana lima tahun ke depan agar Kia siap menghadapi era mobilitas baru berbasis kendaraan elektrik.

Ia juga ingin membuat Kia mampu menjangkau konsumen muda dan naik kelas ke segmen yang lebih premium. Langkah ini disebut Plan S. Song sebelumnya bertugas sebagai kepala Kia Motors Eropa dan disebutnya telah menyiapkan proyek ini selama dua tahun lamanya. Seperti yang kami kutip dari Thekoreancarblogg, ketika ia ditunjuk menjadi President Director Kia Motors global bulan April lalu, ia mengatakan “kami ingin menjadi lebih dinamis, stylish dan inventive.”

Lebih lanjut Song mengatakan kalau strategi barunya itu dinamakan Plan S yang berarti ‘Shift” atau perubahan. Kia akan meluncurkan ulang brand barunya di Januari ini dan mengganti logo oval dengan emblem baru yang sesuai dengan indsutri masa depan. “Kami butuh sesuatu yang menginisiasi perubahan bisni menuju era baru. Kami akan bertransisi menyambut paradigma bisnis yang baru,” lanjutnya.

imagine-by-kia-concept

Arah baru perusahaan yang akan diluncurkan Januari ini nantinya menargetkan pertumbuhan penjualan kendaraan elektrik KIA. Song menyebut Kia akan memiliki 11 mobil listrik baru hingga 2025 dan akan ada 7 mobil listrik murni di 2027. Kia berencana menjual 500 ribu mobil listrik pada 2026 dan 500 ribu mobil hybrid serta plug-in hybrid. Mobil listrik sepenuhnya pertama Kia rencananya akan mulai dipasarkan tahun 2021 ini.

Tak hanya itu, Kia juga menyiapkan mobilitas era baru seperti taksi otonom hingga e-commerce on-the-go. Kia telah menggunakan logo berbentuk oval yang dipakainya selama ini sejak 1994 dengan sedikit peremajaan minor di 2004 dan 2012. Logo ini juga sudah pernah ditampilkan oleh Kia pada mobil konsep terbarunya, yakni Kia Imagine. Mobil sport listrik 4-pintu itu pertama kali diperkenalkan pada Geneva Auto Show beberapa waktu lalu. RIZKI SATRIA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda