Beranda Community Kenali Gejala Kerusakan Shockbreaker Mobil Anda

Kenali Gejala Kerusakan Shockbreaker Mobil Anda

JAKARTA, 4 Juli 2016 – Rutinitas mudik lebaran sudah mulai dilakoni warga ibukota. Jangan lupa Anda harus mempersiapkan mobil kesayangan Anda untuk dibawa mudik. Demi kenyamanan perhatikan kondisi shockbreaker atau suspensi mobil Anda.

Ketika perjalanan mudik, kita akan menjumpai berbagai kondisi jalan mulai dari mulus, bergelombang, berkerikil hingga rusak. Salah satu faktor yang menunjang kenyamanan ketika melewati kondisi jalan tersebut adalah kondisi suspensi yang baik. Sudahkah anda mengecek kondisi shockbreaker mobil anda? Jika sudah mulai rusak, segeralah menggantinya.

Cara mengidentifikasi kerusakan shockbreaker mobil anda cukup mudah. Anda bisa melihatnya dengan apakah ada oli yang bocor dari shockbreaker. Jika memang sudah mengeluarkan oli, tandanya ada bagian seal yang sudah pecah dan hal tersebut mengindikasikan bahwa shockbreaker mobil sudah rusak. Cara mengatasinya bisa saja dengan mengganti sealnya namun langkah tersebut tidak akan bertahan lama.

Indikator kerusakan lainnya adalah gejalanya bisa Anda rasakan saat melewati jalanan berlubang atau gundukan mobil akan mengalami guncangan yang sangat keras. Atau ketika anda belok dengan kecepatan yang cukup tinggi, mobil akan serasa membuang, hal tersebut akibat suspensi yang tidak bekerja optimal.

Jika Anda lihat tidak ada oli yang bocor namun guncangannya sudah keras, bisa jadi oli pada shock sudah habis namun anda tidak merasakan kebocoran tersebut.

Salah satu faktor yang menyebabkan kebocoran dimulai dari kotoran yang masuk ke dalam karet sil dan as shock. Cara mencegah agar debu tidak masuk adalah cek rutin kondisi karet pelindung debu, jika sudah rusak segeralah mengganti karet pelindung untuk mencegah masuknya debu.

Selamat mencoba.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza