Beranda Community Kegiatan Mulia, TeRuCi Tangerang Gelar Donor Darah Bersama PMI

Kegiatan Mulia, TeRuCi Tangerang Gelar Donor Darah Bersama PMI

TANGERANG, carvaganza.com – Komunitas mobil Terios Rush Club Indonesia (TeRuCi) Chapter Tangerang, Propinsi Banten, hari Minggu kemarin (5/7) menggelar kegiatan bakti sosial bersama dengan UDD PMI Kabupaten Tangerang. Bakti sosial diadakan dalam bentuk kegiatan donor darah.

Bertajuk “Yang Muda Yang Berdonor”, acara dilaksanakan di Ruko Jaya Imperial Sepatan, Tangerang, Banten. Dihadiri ragam komunitas yang tergabung dalam Forum Komunikasi & Komunitas Otomotif (FK3O) Banten. Yaitu Toyota Rush Club Indonesia (TRCI), Terios Indonesia (TID) Banten, Toyota Vios Limo Club (TVLC) Tangerang, Indonesia Type Z Community (ITZC), Avanza Xenia Owner Club (AXOC) dan Toyota Avanza Club Indonesia (TACI). Bekerjasama dengan Media Property, Astra Infratoll Tangerang Merak dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten.

Klub TeRuCi dalam siaran persnya menyebutkan bahwa kegiatan sosial ini diselenggarakan dalam rangka mengantisipasi stok darah di masa pandemic Covid-19. Sehubungan kegiatan dilaksanakan pada masa pandemi, diterapkan protokol kesehatan yang ketat kepada para pendonor maupun penyelenggaraan kegiatan. Mulai dari pemeriksaan suhu sebelum donor, wawancara terkait kemungkinan tertular Covid-19, pemeriksaan fisik sederhana hingga disinfektan berkala.

Selaku panitia pelaksana kegiatan, TeRuCi Chapter Tangerang juga menyediakan alat pengecekan suhu tubuh tambahan, menyediakan wadah pencuci tangan serta mewajibkan peserta maupun panitia mengenakan masker. Tak kalah penting juga melakukan social distancing untuk setiap peserta dan tamu undangan.

Event sosial ini mendapat antusiasme luar biasa dari rekan-rekan komunitas. Hal itu diamini oleh Kumendan TeRuCi Chapter Tangerang, Riwi Hutomo. ” Antusias Luar biasa dari rekan-rekan komunitas di Tangerang  yang hadir untuk menyumbangkan darahnya semoga acara ini berlanjut dari komunitas ke komunitas yang lain,” ujar Riwi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Purnomo menyatakan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan secara lancar. Bukan itu saja, Purnomo juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan komunitas yang telah mengikuti kegiatan ini.

Om Taufiq dari Astra Infratoll Tangerang, sebagai pihak yang menyuport acara, memberikan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan sosial tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi sesama dan semoga klub mobil lain bisa mengikuti langkah yang telah diambil TeRuCi Chapter Tangerang itu.

Dalam kegiatan, total tersumbang 32  kantong darah yang dikumpulkan  dari 40 member klub otomotif yang bersedia menyumbangkan darahnya. Sementara itu member yang hadir beserta keluarga diperkirakan sekitar 70 orang.

Saat ini, Komunitas TeRuCI mempunyai 30 Chapter dan 3239 Premium Members. Kami tidak hanya berkecimpung di dunia mobil dan otomotif saja tetapi kami sebagai komunitas pelopor keselamatan. Kami peduli akan kesejahteraan sosial juga lingkungan.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...